cara setting jam CBR 150 R

Cara Mengatur Jam CBR 2021 Agar Tepat dan Sesuai, Mudah dan Berhasil!

Diposting pada 218 views

Memiliki motor yang speedoometernya dilengkapi jam tentu sangat terbantu, sebab selama berkendara kita bisa dengan mudah mengetahui waktu. Atas dasar itulah, kamu perlu mengetahui cara mengatur jam CBR 2021, sebab motor ini pada sedoometernya juga telah dilengkapi jam digital.

Ketika awal pembelian, berdasarkan pengalaman jam yang ditampilkan tidak sesuai dengan waktu saat ini. Wajar memang, sebab waktu antara daerah memang memiliki perbedaan. Mungkin saja dari pabriknya jamnya sudah diatur dengan tepat, namun karena lokasinya beda jadi tidak sesuai lagi.

Manfaat  Penunjuk Waktu pada Speedometer Sepeda Motor

Saya sendiri sangat menyambut dengan baik dan gembira, adanya jam atau penunjuk waktu pada spedoometer kendaraan. Hal ini karena selama berkendara, biasanya kita mengalami kesulitan untuk mengetahui waktu.

Meski pun ada jam tangan atau smartphone, rasanya cukup berbahaya jika melihat langsung penujuk waktu selama berkendara. Biasanya, cara yang bisa dilakukan adalah menepikan kendaraan lebih dulu untuk kemudian melihat penunjuk waktu.

Jadi selain bisa mengetahui waktu dengan mudah, manfaat penunjuk waktu pada sepeedometer juga bisa menjaga keselamatan. Dengan mengetahui waktu, pengendara juga akan lebih fokus selama berkendara.

Tak sedikit pengendara yang mengejar target waktu selama menggunakan sepeda motornya. Misalnya saja mengejar waktu agar bisa sampai tepat waktu ke tempat kerja, kampus, atau menghadiri acara tertentu. Bagi umat Islam, penunjuk waktu ini juga akan memudahkan untuk mengetahui waktu sholat.

Dengan adanya jam di speedometer, pengendara bisa mengetahui dengan mudah kapan waktu yang tepat untuk berhenti di tempatn  ibadah guna menjalankan sholat.

Pastikan kamu telah memahami cara mengatur jam CBR 2021 agar berbagai manfaat di atas bisa dirasakan.

Sebenarnya, prosedurnya telah dibahas di buku pedoman pemilik, namun jika belum membacanya pada kesempatan ini duniaelektronik.net akan memberikan tutorial cara setting jam CBR 150R.

Cara Mengatur Jam CBR 2021 Agar Tepat

Cara mengatur jam CBR 150 R

Berdasarkan pengalaman pada motor sendiri, dan merujuk pada buku pedoman pemilik  CBR150R, berikut ini adalah cara setting jam CBR 150R :

  • Putar kunci kontak pada posisi ON
  • Tekan tombol SEL dan SET secara bersamaan sembari ditahan hingga angka jam mulai berkedip.
  • Selanjutnya silahkan tekan-tekan tombol SEL untuk mengatur angka jam. Jika ingin memajukan angka jam dengan cepat, bisa menekan dan menahan tombol sel tersebut hingga angkanya sesuai.
  • Jika jam telah diatur dengan tepat, cara mengatur jam CBR 2021 selanjutnya tentu mengatur menitnya agar sesuai.Caranya setelah angka jam telah tepat, silahkan tekan tombol SET kembali maka angka menit akan berkedip-kedip sebagai tanda siap diatur.

    Cara mengatur angkanya sama, yakni dengan menekan-nekan tombol SEL hingga jumlah menitnya sesuai. Agar lebih cepat, kamu juga bisa menekan sembari menahan tombol SEL tersebut, dan melepaskannya setelah sesuai.

  • Selanjutnya silahkan tombol SET untuk menyimpan pengaturan jam CBR 2021 yang telah dilakukan.
  • Selain menekan tombol SET pengaturan waktu ini juga bisa diselesaikan dengan memutar kunci kontak pada posisi OFF.
  • Sebagai catatan, jika tombol tidak ditekan selama kurang lebih 30 detik,maka secara otomatis tampilan akan berhenti berkedip, sehingga penyetelan jam juga dibatalkan.

Demikian pembahasan mengenai cara mengatur jam CBR 2021. Tentunya sangat mudah sekali bukan! Jangan lupa share ya agar semakin banyak pengguna motor ini yang bisa terbantu. Jika ada kendala, silahkan bisa ditanyakan melalui kolom komentar. Terima kasih telah menjadi pembaca setia situs duniaelektronik.net.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *