Cara Merawat Smartphone Baru

Yuk Intip 7 Cara Merawat Smartphone Baru Biar Lebih Awet

Diposting pada

Cara merawat smartphone baru sangat penting diketahui. Sebab di era globalisasi ini, smartphone bukan hanya sebagai perangkat komunikasi dan informasi, tetapi juga sudah menjadi bagian dari gaya hidup penggunanya.

Tidak kaget jika sekarang banyak orang yang akhirnya sering gonta-ganti smartphone demi tuntutan ini. Belum lagi teknologi yang kian pesat berkembang, membuat smartphone keluaran tahun lalu berasa ketinggalan jaman jika digunakan pada tahun berikutnya.

Agar nilai smartphone tetap tinggi saat dijual atau ditukar tambahkan kembali ada beberapa cara merawat smartphone baru agar tetap awet sehingga tidak rugi jika akan dijual kembali saat ada keluaran smartphone dengan teknologi terbaru.

Merawat Smartphone Baru Agar Awet

Cek Kelengkapan

Ketika Anda membeli smartphone baru, pastikan kelengkapan dari smartphone tersebut beserta aksesoris yang disertakan di dalam paket pembeliannya.Umumnya aksesoris yang harus ada seperti charger beserta kabel data, buku manual, kartu garansi, dan headset. Perangkat headset sendiri memang tidak semua tipe smartphone melengkapi, terutama untuk tipe smartphone low budget.

Baca Juga : Amankah Fast Charging untuk HP ? Simak Penjelasannya Berikut Ini !

Cek Keaslian

Hal ini sangat penting terutama untuk smartphone Android karena ini merupakan open source sehingga membuat produsen sangat leluasa untuk membuat smartphone baru dengan OS Android. Malah bisa dikatakan banyak produsen nakal yang membuat tiruan dari smartphone asli yang mahal dan branded dengan harga murah.

Smartphone ini didesain sedemikian rupa hingga sangat mirip dengan smartphone aslinya.Berhati-hatilah saat membeli smartphone baru, pastikan keaslian smartphone yang Anda beli. Setiap vendor atau produsen, biasanya memberikan cara untuk mengetahui keaslian produk mereka.

Anda juga bisa browsing untuk mencari tahu cara mengecek keaslian dari tipe smartphone Anda. Ini juga penting dalam merawat smartphone baru Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *