Cara Optimasi Kata Kunci

Optimasi kata kunci berkualitas, adalah sarana paling efektif dan mudah. Terutama untuk membuat setiap tulisan di blog kamu muncul di halaman sepuluh besar Google. Bahkan juga menjadi nomer satu.

Seperti kita tahu, untuk mendapatkan suatu informasi di halaman Google dan search engine lainnya. Para pengunjung, pasti menggunakan kata-kata tertentu agar bisa memperoleh informasi, terkait kata yang dituliskan tersebut.

Sehingga optimasi kata kunci berkualitas adalah cara paling tepat, untuk menargetkan pembaca yang mencari suatu informsi tertentu. Dengan demikian dapat kita simpulkan, bahwa optimasi kata kunci dapat memaksimalkan blog kita, untuk mendapatkan pengunjung organik semaksimal mungkin.

Baca Juga : Cara Submit Sitemap ke Google Webmaster Tools Agar Blog Semakin Banyak Pengunjung

Hal ini dikarenakan, optimasi kata kunci adalah salah satu teknik Seo On Page, yang sangat perlu kita terapkan pada setiap tulisan blog.

Hal ini kemudian menjadi sangat penting, dikarenakan algoritma Google memang lebih menekankan pada konten atau artikel yang kita buat, dan tentu saja kunci dari itu semua salah satunya ada pada kata kunci, dari setiap artikel yang kita buat.

Penempatan kata kunci yang tepat inilah, yang akhirnya akan menjadikan blog kita menjadi juara satu yang muncul di hasil pencarian, dari kata yang warganet tuliskan.

Blogger Saling Bersaing Kata Kunci

Disadari atau tidak, sebagai pembuat konten di dunia maya, kita selalu dihadapkan pada persaingan kata kunci. Sebab tidak sedikit blogger lain, yang pastinya juga membuat kata kunci persis dengan yang kita buat. Dan seiring berjalannya waktu, persaingan kata kunci pun akan semakin bertambah banyak setiap waktunya.

Jika dengan membuat optimasi kata kunci berkualitas, tidak dapat menjamin tulisan kit muncul di halamab pertama Google, lantas bagaimana jika kita tidak melakukan optimasi. Tentu kesempatannya akan semakin kecil. Sehingga tidak ada pilihan lain, selain sobat senantiasa membuat artikel dengan optimasi kata kunci berkualitas.

Dengan demikian, maka kesempatan untuk artikel tersebut muncul di halaman pertama Google akan semakin besar. Jika tidak pun, setidaknya akan senantiasa ada yang membacanya.

Harus Senantiasa Membuat Artikel Berkualitas

Disamping menerapkan kata kunci berkualitas, sobat pun harus senantiasa menulis artikel berkulitas. Caranya adalah dengan sobat memahami terlebih dahulu dengan lebih detail, sebuah pembahasan calon artikel yang akan sobat tulis. Dengan mengetahui lebih dalam, maka sobat akan senantiasa bisa membuat artikel berkualitas, yang sangat disukai Google.

Selain disukai oleh mesin pencari, artikel fresh yang dikembangkan juga akan sangat bermanfaat bagi para pembacanya. Sehingga tentu saja, kita akan dapat dengan mudah menarik mereka menjadi pembaca setia blog kita.

Cara Mencari Kata Kunci untuk Artikel Berkualitas

Image via brito.id

Untuk dapat menemukan kata kunci berkualitas, sobat bisa memanfaatkan keyword planner, yakni sebuah tool google aword yang disediakan secara gratis untuk keperluan tersebut. Dengan menggunakan tool keyword planner, maka sobat akan mengetahui hingga dapat memonitor kata kunci yang banyak dicari warganet selama satu tahun ke belakang.

Dengan menggunakan tool keyword planner, maka sobat bisa senantiasa mendapatkan ide kata kunci. Lebih dari itu, bisa juga mendapatkan kata kunci untuk suatu negara tertentu.

Melalui Tools tersebut maka sobat bisa menargetkan kata kunci bagi para pengunjung blog, dan senantiasa dapat melihat tingkat persaingan kata kunci tersebut. Untuk dapat memaksimalkan kata kunci, sangat disarankan sobat menggunakan kata kunci yang jarang digunakan pada umumnya.

Cara Penempatan Kata Kunci untuk Optomasi

Cara Optimasi Kata Kunci

Selain judul artikel yang berbobot, penempatan kata kunci yang tepat juga merupakan penentu, suatu artikel akan menjadi seo friendly, sehingga dapat sering muncul di halaman pencarian.

Berikut tata cara penempatan kata kunci artikel menurut pengalaman penulis:

  • Tempatkan kata kunci pada judul artikel, sangat disarankan kata kunci di tempatkan di awal judul.
  • Tempatkan kata kunci pada 100 kata di halaman pertama. Namun harus diingat jangan membuat kata kunci terlalu berulang, buat saja kata kunci di 100 kata berikutnya.
  • Buat judul gambar yang memiliki kata kunci, sehingga ketika pengunjung mencari di pencarian gambar, gambar artikel kita juga bisa muncul untuk di klik menuju artikel blog kita.
  • Tempatkan kata kunci di akhir artikel, ini sangat bermanfaat sebagai penjelas dari judul artikel yang kita tulis.
  • Buat link artikel sesuai kata kunci.
  • Buat deskripsi penelusuran yang mengandung kata kunci yang dimodifikasi sedemikian rupa dengan kalimat penjelas yang menarik, sehingga membuat banyak pengunjung tertarik.

Buat Artikel Baru Dapat Terindeks Google Secepat Mungkin

Untuk lebih mengoptimalkan artikel, agar bisa segera tampil di halaman pencarian. Setiap membuat artikel baru, sebaiknya segera daftarkan ke Google Webmaster Tools, sehingga artikel tersebut akan dapat cepat terindeks dan muncul di halaman pencarian Google, dan mesin pencari lainnya.

Baca Panduan Lengkapnya, dengan cara klik di sini.

Demikian cara membuat optimasi kata kunci berkualitas, agar dapat menghasilkan pencarian yang optomal di halaman pencarian search engine. Semoga artikel ini bermanfaat, dan dapat memacu sahabat semua untuk berkarya.

Referensi Kami : Hanya dengan Sekali Daftar, Ini Caranya Agar Blog Langsung Diterima Google Adsense

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Cara Membuat Website Self Hosted dengan WordPress.org

Cara membuat website self hosted tentu sangat dibutuhkan, terutama bagi sobat yang ingin m…