Fitur Never Slow Mode

Fitur Never Slow Mode adalah fitur terbaru, yang dikabarkan sedang digarap Google, agar browser Google Chrome,dapat berjalan dengan lebih cepat. Terutama saat membuka beberapa situs web sekaligus.

Dengan hadirnya fitur Never Slow Mode ini, diharapkan pengguna yang ada dibeberapa negara, ataupun wilayah yang mengalami akses internet begitu lambat, dapat menjadi terbantu. Dengan hal ini, nantinya para pengguna tersebut, akan senantiasa dapat membuka situs besar dengan lebih cepat. Hal ini terutama, dikarenakan pengguna dapat mengatur batasan, terkait ukuran sumber daya yang akan dimuat pada aktivitas browsingnya.

style="display:block" data-ad-client="ca-pub-5638913507941520" data-ad-slot="9964390282" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true">

Cara Kerja dan Fungsi Never Slow

Fitur Never Slow Mode, memiliki fungsi untuk menghindari Crome memuat laman yang bermuatan besar, yang akan membuat pengguna mengalami kegagalan saat membuka beberapa situs website.

Jadi dalam hal ini, cara kerja fitur Never Slow ini adalah berdasarkan pada cara Chome, dalam menangani setiap sumber daya halaman yang ada. Dengan adanya pembatasan ukuran sumber daya ini, maka Chrome tidak akan memuat halaman tertentu, yang memiliki ukuran datang melebihi batas yang telah ditentukan.

Dengan hal inilah, maka Chrome akan senantiasa mampu untuk memuat halaman website dengan lebih cepat.

Untuk foto Google telah menguji batas unuk font, skrip, styleheet, dan gambar dengan batas 2MB. Namun demikian, belum diketahui kapan dan bagaimana Google akan menerapkan fitur terbaru ini untuk Google Chrome.

Baca Juga : 4 Cara Mengatasi Memori C Penuh yang Terbukti Ampuh

Sebelum fitur Never Slow Mode ini, benar-benar dapat dipromosikan kepada publik. Team Google mengawali build awalnya, dengan menguji dalam versi eksperimental Chrome terlebih dahulu.

Google Juga Sedang Menyiapkan Fitur Best Effort Tasks

fitur Best Effort Tasks

Selain menyiapkan fitur Never Slow Mode, Google juga rupanya sedang mempersiapkan fitur lain, yang diberi nama Best Effort Tasks.

Jika fitur Never Slow Mod,e memiliki tugas untuk mengurangi pemakaian kuoata internet pada jaringan yang lambat. Maka fitur Best Effort Tasks, memiliki fungsi dalam hal pengurangan memori.

Dalam hal ini, fitur Best Effoort Tasks memiliki fungsi untuk menunda berbagai tugas browser yang ada. Misalnya seperti proses pembersihan cache, penyimpanan data pengguna, laporan ketika browser crash, dan juga update komponen (add-ons/plugin). Proses tersebut akan ditunda saat browser sedang dijalankan, dan ketika browser ditutup pengguna, maka proses tersebut akan otomatis berjalan kembali.

Kedua fitur ini, tentu adalah kabar yang sangat baik. Dimana memang Chrome, telah digunakan lebih dari 70% pasar browser pada PC Desktop. Tampilan yang sederhana dan kecepatannya yang mumpuni, adalah alasan utama banyaknya pengguna browser besutan Google ini.

Referensi Kami : 7 Bisnis Online Terpercaya 2019 yang Bisa Membuatmu Cepat Kaya

Melalui fitur Never Slow Mode dan Best Effort Tasks. Pihak Google sepertinya ingin menjawab beberapa kritikan para penggunaannya. Terutama terkait penggunaan Kuota dan RAM yang umumnya besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Cara Membuat Website Self Hosted dengan WordPress.org

Cara membuat website self hosted tentu sangat dibutuhkan, terutama bagi sobat yang ingin m…