Spesifikasi Huawei Honor 8A

Spesifikasi Huawei Honor 8A, Sudah Mengantongi Sertifikasi TKDN dan Siap Dirilis

Diposting pada

Huawei Honor 8A – Seperti kita tahu, bahwa pada tahun 2018 yang telah kita lewati, banyak sekali menorehkan sejarah akan dirilisnya berbagai smartphone terbaru, dari banyak vendor smartphone.

Tak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, di tahun 2019 ini pun dipredikasi akan banyak sekali smartphone baru yang siap dirilis, termasuk di dalamnya dirilis di Indonesia.

Saat ini pun, bahkan sudah cukup banyak seri dari smartphone terbaru yang sudah terdaftar dalam badan regulasi resmi, tidak sedikit pula yang sudah mendapatkan izin untuk dapat segera didistribusikan di negeri tercinta ini.

Salah satu smartphone yang diprediksi kuat akan segera dirilis yaitu Huawei Honor 8A. Tentu sangat menarik, sebab smartphone dari vendor Huawei ini belum resmi dirilis secara global, ataupun di negara asalnya.

Baca Juga : Huawei Y7 Pro 2019 Resmi Dirilis, Ini Harga dan Spesifikasinya

Padahal, smartphone Huawei Honor 8A ini sudah terdaftar di Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian RI. Hal ini tentu saja, membuktikan bahwa Honor 8A sudah siap dipasarkan di Indonesia dalam waktu dekat.

Dalam halaman resmi TKDN dijelaskan bahwa Huawei Honor 8A ini, memiliki nilai kandungan dalam negeri sebesar 30,35%.

Selain terdaftar di TKDN, smartphone ini juga sudah terdaftar di negara asalnya China, dimana di sana Honor 8A ini juga telah memperoleh sertifikasi TENAA.

Spesifikasi Huawei Honor 8A

Spesifikasi Honor 8A

Spesifikasi Huawei Honor 8A


Meski belum ada spefisikasi resmi, baru-baru ini muncul bocoran mengenai bentuk dan spesifikasi yang dimiliki Honor 8A.

Baca Juga : Huawei P Smart 2019 Mulai Bisa di Beli 2 Januari 2019, Harga dan Spesifikasinya ?

Besar kemungkinannya, jika smartphone ini akan menyasar segmen mid-end, sehingga tentu saja spesifikasi yang dimilikinya pun akan sesuai dengan terget pasarnya tersebut.

Dalam hal ini, ada sumber yang menyebutkan bahwa Huawei Honor 8A akan dipersenjatai prosesor Octa-core 2.3 GHz, yang telah dipadukan dengan RAM berkapasitas 3GB, dan juga varian memori internal 32 dan 64GB.

Berjalan dengan Sistem Operasi Android 9.0 Pie

Spesifikasi Huawei Honor 8A

Salah satu kelebihan dari Huawei Honor 8A, adalah pada sistem operasinya. Dimana smartphone ini nantinya akan berjalan dengan sistem operasi terbaru, yaitu Android 9.0 (Pie), yang juga telah dipadukan dengan antramuka EMUI 9.

Baca : 9 Fitur Android Pie Terbaru, yang Akan Membuatmu Terkagum-Kagum

Melihat penampakan gambar yang muncul di TENAA, sepertinya smartphone ini tidak menggunakan sensor sidik jari. Pendapat ini didasarkan pada penampakan gambar tersebut yang tidak memperlihatkan akan keberadaan sensor tersebut.

Sehingga dengan demikian, besar kemungkinannya jika Huawei Honor 8A ini janya akan mengandalkan fitr pemindai wajah, sebagai sistem keamanan utamanya. Kabarnya smartphone ini akan hadir dalam varian warna, biru, emas, dan hitam. Selain itu, untuk menunjang aktivitasnya, akan didukung pula dengan baterai berkapasitas 2.920.

Hingga tulisan ini dibuat, belum ada informasi lengkap mengenai spesifikasi Huawei Honor 8A ini. Dilansir dari GSM Arena, smartphone ini kabarnya akan dirilis pada 8 Januari 2019.

Baca Juga : 5 Smartphone Murah Terbaik 2019 dengan Harga Kurang dari Satu Juta

https://www.youtube.com/watch?v=SZleGbZeGaY
Gambar Gravatar
Founder Membangun Inspirasi, Editor duniaelektronik.net, Kontributor klikmania.net, Teacher, Entrepreneurship, University student life. Berusaha menebarkan ilmu, inspirasi, dan kemanfaatan melalui tulisan. Jika bermanfaat silahkan share.