Spesifikasi Oppo R17 Pro

Oppo R17 Pro Sudah Diluncurkan di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya

Diposting pada

Oppo R17 Pro merupakan seri penerus dari varian sebelumnya, yakni Oppo R17. Tak perlu menunggu lama, setelah pada bulan Agustus lalu telah dirilis di negaranya China, kini diawal bulan tahun 2019 smartphone tersebut akhirnya juga resmi diboyong ke Indonesia.

Oppo R17 Pro diluncurkan pada hari Kamis, 3 Januari 2019 di salah satu kawasan yang ada di Jakarta Selatan.

Dalam acara peluncuran tersebut, Marketing Director Oppo Indonesia, Alinna Wenxin mengungkapkan, jika Oppo R17 Pro di Indonesia membidik konsumen segmen premium terkait target konsumennya.

Spesifikasi Oppo R17 Pro

Dirinya juga menjelaskan bahwa smartphone ini merupakan salah satu bentuk komitmen pabrikan Oppo, untuk masuk dalam jajaran smartphone premium di Indonesia. Menurutnya Oppo R17 Pro ini sangat cocok digunakan kalangan muda, dengan memilikinya maka aktivitas sehari-hari akan dapat berjalan dengan lebih efektif.

Dibekali Spesifikasi Mumpuni

Oppo R17 Pro memiliki desain yang cantik, apalagi pada bagian bodi belakangnya memiliki perpaduan warna gradiasi, yang juga telah dilengkapi teknologi 3D Misted Glass dan Inner Light Condensation. Dengan perpaduan ini maka kombinasi warna yang dimilikinya tersebut seakan-akan bergerak, menuju ke arah sumber cahaya.

Saat digenggam pun, bagian punggung smartphone ini terasa begitu solid saat digenggam. Usai memegangnya pun, kita hanya akan meninggalkan jejak sidik jari yang sangat sedikit, itupun dapat langsung hilang hanya dengan mengusapnya menggunakan kain.

Jika dilihat dari susunan tombolnya, Oppo R17 ini tidaklah berbeda dengan smartphone Android kebanyakan. Dimana pada sisi kiri bodinya terdapat tombol power, sementara di sisi kanan ada sepasang tombol volume plus dan minus.

Spesifikasi Layar

Spesifikasi Oppo R17 Pro

Terkait layarnya sendiri, Oppo R17 Pro telah dilengkapi dengan layar AMOLED dengan luas 6.4 inci. Tak lupa pada bagian atasnya terdapat notch waterdrop yang sangat mirip dengan tetesan air. Selain sebagai rumah proximity sensor, tentu notch tersebut juga adalah tempat bersemayamnya kamera selfie.

Selain sangat nyaman saat digunakan, layar smartphone ini juga telah dilapisi Cornning Gorilla Glass 6, sehingga akan senantiasa aman dari benturan dan goresan.

Dilengkapi 3 Kamera Belakang Berkualitas

Seperti kita tahu, Oppo R17 Pro telah dibekali dengan 3 kamera belakang sekaligus. Kamera ini pun bukan sembarang kamera, karena selain memiliki lensa beresolusi tinggi, juga memiliki fitur yang sangat keren.

Baca Juga : Nokia 9 Akan Hadir dengan 5 Kamera Belakang Sekaligus, Meluncur 2019?

Masing-masing lensa kamera belakang yang dimiliki Oppo R17 Pro, yakni beresolusi 20 megapiksel untuk lensa primer lengkap dengan OIS, 12 megapiksel untuk lensa kamera skunder, dan 3D setereo yang bisa memberikan efek realitas ganda, atau augmented reality (AR).

Spesifikasi Oppo R17 Pro

Sementara untuk menjamin kebutuhan selfie dan video call para penggunanya, tak lupa smartphone ini juga turut dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 25 megapiksel f/2.0.

Selain lensanya berkualitas kamera R17 Pro juga telah dibekali dengan beberapa fitur menarik. Dua diantaranya adalah fitur 3D Photos dan night mode.

Saat menggunakan night mode, usahakan ketika mengambil gambar, dalam waktu beberapa detik setelah durasi berjalan tangan pengguna dibuat setenang mungkin, sehingga gambar yang dihasilkan tidak mengalami blur.

Sesuai namanya, melalui mode ini maka meskipun di tempat minim cahaya. Pengguna akan tetap dapat menghasilkan jepretan foto berkualitas. Dimana saat itu, kamera yang dimiliki Oppo R17 Pro tersebut akan mengambil gambar dalam waktu 3 hingga 5 detik, tergantung bagaimana kondisi cahaya pada target objek.

Kinerja Sangat Tangguh

Oppo R17 Pro telah disokong dengan Snapdragon 710, yang dikombinaikan dengan GPU Adreno 616. Sehingga kinerja yang dimilikinya terbilang sangat mumpuni. Hal ini kemudian didukung pula dengan kapasitas RAMnya yang mencapai 8GB, sehingga kinerja aplikasi dan bermultitasking akan menjadi sangat lancar karenanya.

Sementara itu, untuk kebutuhan penyimpanan datanya, smartphone ini juga telah dilengkapi dengan kapasitas memori internal 128GB, yang dapat diperluas hingga 256 GB, melalui slot microSD.

Selain itu, smartphone ini juga telah dilengkapi dengan pemindai sidik jari dalam layar. Sehingga selain keamanan data dan aplikasinya sangat terjamin. Lebih dari itu, meski jari tangan sedikit basah dengan keringat, sistem ini akan senantiasa mampu merespon dengan cepat ketika disentuh.

Sementara dalam hal kebutuhan data, smartphone ini juga telah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3700 mAh. Selain mampu menopang daya smartphone dalam waktu lama, baterai Oppo R17 Pro juga telah dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat VOOC, dan telah diklaim mampu mengisi daya baterai smartphone kosong, hanya membutuhkan 40 menit saja untuk mengisinya sampai penuh.

Untuk lebih jelas lagi mengenai spesifikasi Oppo R17 Pro, silahkan bisa sobat lihat detailnya pada tabel di bawah ini :

Tabel Spesifikasi

HargaRp. 9,9 Jutaan
SpesifikasiOppo R17 Pro
RilisNovember 2018, di Indonesia Januaru 2019
Dimensi
157.6 x 74.6 x 7.9 mm (6.20 x 2.94 x 0.31 in)
Berat
183 g (6.46 oz)
Jaringan3G HSDPA, 4G LTE
SIMHybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
LayarType      : AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors       
Ukuran  : 6.4 inches, 101.0 cm2 (~85.9% screen-to-body ratio)
Resolusi 1080 x 2340 pixels, 19.5:9 ratio (~402 ppi density)
Pelindung : Corning Gorilla Glass 6
Pelindung
Sistem Opersi
Android 8.1 (Oreo)
Chipset Qualcomm SDM710 Snapdragon 710 (10 nm)
CPU Octa-core (2×2.2 GHz Kryo 360 Gold & 6×1.7 GHz Kryo 360 Silver)
GPUAdreno 616
RAM6/8 GB
MemoriInternal   : 128 GB Eksternal : 256 GB (uses SIM 2 slot)
Kamera Utama12 MP, f/1.5-2.4, 26mm (wide), 1/2.55″, 1.4µm, Dual Pixel PDAF, OIS
20 MP, f/2.6, AF
TOF 3D stereo camera
Fitur Dual-LED flash, HDR, panorama
Perekam Video 2160p@30fps, 1080p@30fps
Kamera Depan
25 MP, f/2.0, 1/2.8″, 0.9µm
FiturHDR
Perekam Video1080p@30fps
KonektivitasWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot , Bluetooth 5.0, A2DP, LE, EDR ,
with A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, NFC, USB 3.1, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
Sensor Fingerprint (under display), accelerometer, proximity, compass
Baterai Non-removable Li-Po 3700 mAh
Warna Radiant Mist, Emerald Green
SumberGSM Arena

Harga Jual di Indonesia

Untuk harganya sendiri, Oppo R17 Pro akan dijual di Indonesia dengan harga Rp. 9,99 juta. Penjualan smartphone ini akan mulai di jual di Indonesia pada 17 Januari mendatang.

Namun untuk pre-ordernya sendiri, sudah bisa dilakukan sejak 4 Januari 2019 di berbagai Toko online seperti Lazada, Jd.id, Shopee, Tokopedia, Blibli hingga Elevenia.

Bagi sobat yang membeli melalui preorder, maka akan selain mendapat bonus berupa speaker bluetooth JBL Clip 3, konsumen juga akan langsung mendapatkan diskon hingga Rp. 1 juta.

Baca Juga : Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi Play, yang Sudah Bisa Dibeli Hari Ini

Sumber : Gsmarena.com,Kompas.com, Tribunnews

Gambar Gravatar
Menulis adalah salah satu cara mengaktualisasikan diri, memberi informasi bermanfaat, dan sebagai upaya menjadi pribadi yang berguna untuk orang banyak. Silhakan share jika bermanfaat.