4 Komponen Ponsel yang Paling Penting untuk Diketahui!

  • Whatsapp
fungsi komponen -komponen ponsel

Komponen Ponsel – Ponsel telah menjadi salah satu barang yang sangat penting untuk kehidupan kalian tanpa kalian sadari sekalipun. Hal ini dapat kalian buktikan melalui diri kalian sendiri. Bagaimana caranya? Baiklah, kalian yang mempunyai pertanyaan seperti ini akan mengetahui jawabannya setelah kalimat ini. Mana yang akan kalian pilih dompet atau ponsel yang kini kalian genggam?

Kami yakin kalian akan dengan lantang menjawab pilihan kalian adalah ponsel kalian. Kami meyakini hal ini karena bila kami yang diberikan pertanyaan seperti itu. Maka, jawaban yang sama akan kami berikan untuk kalian.

Tentu saja, kami memilih ponsel bukan tanpa alasan. Kalian dapat menggunakan aplikasi transportasi online untuk pulang kembali. Kalian juga dapat menggunakan maps bila kalian tersesat. Hal ini mungkin menjadi pemicu ponsel kalian sedang dipanggil dengan smartphone.

Artikel yang satu ini akan menjelaskan kepada kalian mengapa ponsel kalian dapat lebih pintar dari manusia. Yup, kami akan menjelaskan secara singkat tentang komponen ponsel yang berhasil membuat ponsel kalian menjadi sesuatu yang hebat.

Kalian cukup mengamati dengna teru membaca artikel yang satu ini hingga akhir kalimat. Setelah itu, kalian akan memahami hal ini dengan baik. So, just read it, guys!

4 Komponen Ponsel yang Sangat Penting

1. Layar

Hal pertama yang berhasil membuat kalian merasa ponsel kalian keren tentu saja karena adanya layar. Yup, layar yang dapat menjalankan perintah dengan sentuhan tentu saja sangat memukau.

Touchscreen ini dapat kalian lakukan setelah ponsel kalian menjalankan sistem. Sistem ini merupakan rangkaian dari komponen yang saling berkaitan. Layar kalian dapat berjalan karena ada proses yang dikenal dengan nama teknologi IPS dengan bantuan dari teknologi AMOLED. Saat ini ada beberapa jenis layar smartphone dimana setiap jenisnya memiliki kelebihannya masing-masing.

2. Baterai

Komponen ponsel selanjutnya tentu saja adalah baterai. Yup, tanpa baterai seberapa hebat pun ponsel kalian, ponsel tersebut tidak akan menyala dan menjalankan sistem yang diperintahkan sebagaimana mestinya.

Dahulu kala, hanya ada satu baterai yang kalian kenal dengan baterai yang cabut atau removeable. Akan tetapi, kini semua baterai cabut mulai langka. Hal ini disebabkan kini ada baterai lain yang jauh lebih efektif. Yup, baterai tanam. Sesuai namanya, baterai ini tidak dapat kalian cabut atau pasang kembali.

3. System on Chip

System on chip menjadi pembentuk ponsel pintar kalian yang selanjutnya. Sistem ini memiliki struktur yang sulit dipahami oleh masyarakat yang tidak ahli pada bidang ini. Oleh karena itu, kami akan menyimpulkan untuk kalian bahwa sistem ini dapat kalian kenali sebagai pusat atau otak dari ponsel kalian. Tanpa chip ini maka ponsel kalian tidak memiliki kehebatan seperti yang kini tengah kalian rasakan.

4. Memori

Memori atau penyimpanan menjadi komponen ponsel selanjutnya yang akan kami bahas. Memori selalu menjadi hal yang penting untuk kalian yang mempunyai smartphone. Hal ini dikarenakan memori menjadi tempat kalian untuk menyimpan aplikasi dan menjalankan aplikasi tersebut.

Apabila, memori kalian penuh maka sistem akan terhambat dan melambat. Hal ini menyebabkan hal yang sudah pasti dapat kalian tebak. Benar sekali, ponsel kalian akan lemot dan ngelag. Oleh karena itu, pastikan untuk meminimalisir penggunaan memori pada ponsel kalian untuk menghindari hal ini.

Penting juga untuk mengetahui cara ampuh membersihkan memori smartphone dengan tanpa menghapus berbagai data penting.

Penutup

Nah, kini kalian telah mengetahui bagian penting dari komponen ponsel kalian. Kami harap kalian yang memiliki smartphone dapat merawat komponen smartphone kalian dengan baik setelah membaca artikel yang satu ini ya, guys!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *