15 Merk Catok Rambut Terbaik, Jadikan Rambut Lurus Halus Berkilau dengan Mudah

  • Whatsapp
Merk Catok Rambut Terbaik

Merk catok rambut terbaik penting diketahui sebelum kamu memutuskan membeli. Dengan memilikinya, selain rambut lurus, rapi dan berkilau juga tidak akan mudah rusak.

Meskipun terlihat sama, namun kamu harus benar-benar selektif dalam memilih catok pelurus rambut. Salah memilih produk bukan tidak mungkin justru dapat membuat rambutmu menjadi rusak. Beberapa merk catok rambut terbaik pun memiliki berbagai material yang berbeda, terutama yang digunakan sebagai media panasnya. Diantara material yang digunakannya mulai dari teflon, keramik, atau pun titanium.

Oleh karena itu, selain dari segi merk kamu juga harus mengetahui cara memilih catok rambut berkualitas. Dengan hal ini, maka kamu akan semakin memiliki bekal untuk mendapatkan produk yang berkulitas.

Cara Memilih Catok Rambut Berkualitas

cara memilih catok rambut

Ada beberapa hal yang harus kamu pertimbangkan dalam memilih catok pelurus rambut, diantaranya adalah sebagai berikut:

Pilih Catok dengan Bahan Pelat Terbaik

Pelat pemanas yang memiliki konduktivitas yang baik akan sangat menentukan proses dan hasil kerjanya, adapun plat yang kami rekomendasikan adalah yang berbahan keramik maupun titanium.

Lempengan panas catok yang terbuat dari keramik atau titanium, memiliki konduksi panas yang baik, dengan waktu pemanasan lebih cepat sehingga rambut pun bisa lebih cepat lurus berkilau.

Pilih Produk dengan Suhu Maksimal

Agar rambut bisa lurus dengan baik, panas yang ada pada plat harus mampu mengubah komponen utama protein yang ada di rambut. Ada pun suhu yang dibutuhkannya adalah 180°C, dan minimalnya adalah 160°C.

Oleh karena itu, sebisa mungkin pilihlah catok rambut yang bisa diatur 180°C. Di sinilah pentingnya memilih merk catok rambut terbaik, sebab tidak sedikit catok rambut yang memikiki pengaturan suhu 180°C, namun dalam prakteknya hanya menghasilkan suhu 100°C. Upaya lain yang bisa kamu lakukan agar suhu yang disalurkan ke rambut berkisar antara 160°C sampai 180°C, adalah dengan menempelkan plat catok pelurus rambut dalam beberapa detik.

Referensi Kami : 9 Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaik yang Harus Dimiliki Kaum Wanita

Perlu diingat, kamu juga harus bijaksana dalam penggunannya. Catok pelurus jika digunakan secara terus menerus, tentu justru dapat membuat rambutmu rusak. Memilih catok dengan suhu tinggi adalah upaya meminimalisir kerusakan rambut, sebab dengannya kamu tidak perlu terlalu lama menempelkan plat saat digunakan.

Pilih Produk dengan Ukuran yang Sesuai

Dalam memilih catok pilihlah ukurannya yang sesuai dengan kebutuhan. Catok dengan ukuran plat yang panjang tentu dapat menjangkau banyak rambut sekaligus, dengannya maka proses kamu dalam meluruskan rambut tidak memakan waktu banyak. Bagi para pemula, yang memang aktifitasnya tidak terlalu padat ukuran yang compact tentu lebih direkomendasikan.

Begitu pun bagi kamu yang memiliki rambut pendek, maupun yang hanya panjangnya sampai leher menggunakan catok dengan plat yang kecil tentu akan lebih baik. Berbeda jika rambut kamu panjangnya lebih dari itu, plat berukuran lebar tentu akan lebih baik, sebab dapat meluruskan rambut dari ujung dengan lebih cepat. Jadi sesuaikan saja dengan kebutuhan kamu ya.

Pilih Catok yang Memiliki Bantalan

Catok pelurus rambut yang dilengkapi dengan bantalan akan membuat gerakan semakin kuat. Bantalan atau pegas pelat ini, dapat memberikan efek pantulan seperti halnya bola yang memantul. Dengan adanya bantalan ini, maka dapat memperkuat gerakan kamu dalam menarik rambut yanh sedang dijepit menggunakan catok tersebut.

Selain itu, bantalan ini juga akan memudahkan kamu saat menjepit rambut baik berjumlah sedikit maupun banyak. Pemula pun akan sangat dimudahkan dalam menggunakan catok pelurus dengan hadirnya bantalan ini.

Jangan Lupa Periksa Fungsi-Fungsi Lainnya

Dalam proses penggunannya, tentu kamu akan melakukan berbagai perubahan posisi dan gerakan agar dapat meraih semua sisi rambut yang akan dicatok. Dalam beberapa kasus, tak jarang hal ini akhirnya membuat kabel pada catok menjadi terlilit. Atas dasar itu, menggunakan catok rambut yang tanpa menggunakan kabel tentu akan lebih mudah dan praktis untuk digunakan.

Selain sebagai pelurus, catok juga ada yang dilengkapi dengan fungsi ganda yaitu dapat digunakan untuk mengeriting rambut. Dalam memilih catok, sebaiknya kamu juga periksa berbagai fungsi pendukung lainnya seperti dapat mematikan secara otomatis, pengunci plat pemanas, pengatur suhu, dan lain sebagainya.Untuk lebih memudahkan dalam penyimpanan dan saat dibawa bepergian, perhatikan pula bentuk produk yang dapat mendukung hal tersebut.

Rekomendasi 15 Merk Catok Rambut Terbaik

1. Amara

Merk Catok Rambut Terbaik

Amara adalah salah satu merk catok rambut berkualitas dengan harga sangat bersahabat. Selain ringan pegangannya juga ergonomis sehingga nyaman dan tidak mudah lepas saat digunakan.

Catok rambut dari Amara telah dibekali pula dengan 5 tingkat pengatur suhu sekaligus. Kabelnya yang dapat berputar hingga 360 derajat juga dapat mencegah terlilit meski penggunannya dalam waktu lama. Hasil catokannya pun dapat bertahan sehari pemih sekali pun tidak menggunakan hairspray. Harganya pun sangat terjangkau dan bervariatif, yaitu antara Rp. 95.000 hingga Rp. 200.000 / unitnya.

Baca Juga : 10 Merk Smartband Terbaik dengan Harga Paling Terjangkau yang Harus Kamu Tahu

2. Babyliss

Merk Catok Rambut Terbaik

Babyliss merupakan salah satu merk catok rambut terbaik yang memiliki performa tinggi. Pengguna merk ini pun cukup beragam, mulai dari pemula hingga para profesional.

Bagi kamu yang ingin meluruskan rambut dengan cepat, bisa menggunakan ti0e Radio Sleek Straight. Dengan teknologi Nano Titanium Sol-Gel yang dimilikinya, hanya dengan sekali tarik saja maka rambut bisa langsung menjadi lurus.

Bagi kamu yang memiliki rambut rusak dan kusut, ada juga Babyliss Hypnotic Fusion Mineral Styler yang dilengkpai dengan mineral Jepang Kioyseki yang dipadukan dengan pelat berbahan keramik. Adapun harga merk catok rambut yang bagus ini mulai dari harga Rp. 620.000 s/d Rp. 2.000.000.

3. Braun Satin Hair

Merk Catok Rambut Terbaik

Braun Satin Hair merupakan salah satu merk catok terbaik yang secara khusus didesain untuk dapat menata rambut sesuai dengan jenisnya.

Terkhusus untuk kamu yang rambutnya telah diwarnai, silahkan bisa menggunakan Braun Satin Hair 7 Color. Selain membuat rambut makin indah, produk ini juga dapat membuat warna rambut lebih bertahan lama.

Canggihnya lagi, catokan dari Braun juga menghadirkan dengan 7 sensocare yang dapat dengan otomatis menyesuaikan temperatur plat catokan dengan kondisi kelembapan rambut. Adapun harga catok rambut dari brand ini berkisar antara Rp. 270.00 hingga Rp. 1.215.0000.

4. Elona Capellini UltraSlim Straightener

Merk Catok Rambut Terbaik

Elona Capellini UltraSlim Straightener adalah salah satu merk catokan yang bagus. Catokan terbaik ini telah menggunakan teknologi asal jepang, sehingga mampu bekerja dengan optimal. Platnya pun dilapisi titanium, menjadikannya dapat meluruskan rambut tanpa takut jadi bercabang.

Memiliki desain yang simpel ditambah bobotnya yang begitu ringan, tentu akan senantiasa membuat kamu merasa nyaman sebab tidak membuat tangan terasa pegal. Adapun harga dari merk catokan rambut terbaik ini berkisar antara Rp. 480 ribu sampai dengan Rp. 646 ribu.

5. Elov

Merk Catok Rambut Terbaik

Bagi kamu yang ingin mencatok rambut dengan waktu cukup singkat, Elov adalah salah satu merk catokan rambut yang bagus untuk itu. Memiliki ukuran plat yang panjang, tentu waktu yang dibutuhkan untuk menata rambut akan lebih cepat.

Untuk membuat nyaman saat dan setelah melakukan penataan rambut, kabel yang digunakannya pun dapat diputar hinggga 360 derajat, sehingga dapat terhindar dari terlilit. Harga catokan Elov juga sangat terjangkau, yaitu rentang harga Rp. 165 ribu hingga Rp. 210 ribuan saja.

6. GlamPalm Hair Straightener

Merk Catok Rambut Terbaik

GlamPalm Hair Straightener adalah salah satu merk catokan rambut terbaik yang kualitasnya tak perlu diragukan lagi. Berdiri sejak tahun 1995 tentu brand ini sudah sangat berpengalaman dalam menghadirkan catokan rambut yang bagus.

Salah satu kelebihan dari brand ini adalah pada bagian pelatnya yang telah dilengkapi teknologi HealingStone, sehingga dapat meminimalisir terjadinya kerusakan rambut akibat panas yang berlebih. Selain itu, brand ini juga telah menyematkan fitur getaran sehingga panas yang didistribusikannya dapat berjalan dengan baik. Hanya dengan sekali pemakaian, kamu sudah bisa mendapatkan hasil maksimal. Adapun rentang harga merk catok yang bagus ini adalah Rp. 2.2 juta hingga Rp. 2.9 jutaan.

7. GHD Platinum Nocturne Styler

Merk Catok Rambut yang bagus

Merk catok rambut terbaik berikutnya adalah GHD Platinum Nocturne Styler. Merupakan salah satu merk yang kerap kali digunakan oleh para penata rambut Holywood, kini vendor ini telah membuat sebuah inovasi terbarunya pada lini platinum, yakni teknologi tri-zone.

Dengan teknologi tri-zone catokan rambut yang bagus ini dapat meningkatkan kilauan rambut sebesar 20%, serta mengurangi kerusakan yang terjadi pada rambut hingga 50%. Adapun harga dari salah satu merk catok rambut yang bagus ini berkisar antara Rp. 3.4 juta hingga Rp. 4.1 jutaan.

8. Koryu Nikko

Merk Catok Rambut yang bagus

Bagi kamu yang menginginkan catokan rambut yang unik Koryu Nikko adalah salah satu pilihannya. Vendor asal Jepang ini sangat terkenal dengan gunting rambut yang memiliki desain menyerupai pedang samurai Jepang, yaitu katana.

Catokan rambut Koryu Nikko telah menggunakan teknologi Jepang, yang dilengkapi dengan ceramic ion technology sehingga panas yang dihasilkan dapat lebih cepat dan merata. Meski berkualitas vendor ini tetap komitmen memberikan harga cukup terjangkau  Adapun harga catokannya tersebut yaitu antara Rp. 400 ribuan hingga Rp. 800 ribuan.

9. Nova

Merk Catok Rambut yang bagusBagi kamu yang sedang mencari merk catokan yang tidak merusak rambut, Nova lah salah satu pilihan yang tepat. Selain dapat digunakan untuk meluruskan rambut, catokan Nova juga dapat kamu gunakan untuk mengeritingkan rambut. Dilapisi dengan nano cramic plat, alat ini senantiasa bekerja tanpa merusak rambut.

Selain hanya membutuhkan daya listrik yang sedikit, ukurannya yang kecil juga akan sangat memudahkan untuk kamu membawanya kemana pun. Lebih dari itu harganya yang kurang dari seratus ribu rupiah, tentu membuat kantong akan tetap sehat.

10. Panasonic

Merk Catok Rambut yang bagus

Merk catok rambut terbaik berikutnya adalah Panasonic. Bagi kamu yang suka dengan gaya rambut berwarna, tepat sekali jika memilih menggunakan catok rambut Panasonic.

Dengan disematkannya teknologi Color Care Photo Ceramic Plate, catokan rambut dari Panasonic dapat mencegah hilangnya kelembapan rambut sebanyak 20%, dan juga dapat mengurangi pudarnya warna rambut hingga 40%.

Selain desainnya cantik, bentuknya juga sangat memungkinkan untuk dibawa saat bepergian. Adapun harga yang ditawarkannya yaitu antara Rp. 385 ribu hingga Rp. 1 jutaan.

11. Philips

Merk Catok Rambut yang bagusPhilipsPhilips adalah salah satu merk catokan yang bagus, dan juga merk catokan yang tidak merusak rambut. Pelat yang dimilikinya menggunakan bahan ceramic yang dipadukan dengan tambahan keratin, sehingga selain dapat meluruskan rambut keriting juga menjaga rambut agar tetap sehat berkilau.

Keamanan dari catokan Philips juga lebih terjamin, hal ini karena produknya tersebut telah dilengkapi dengan fitur automatic shut-off, yang sangat bermanfaat untuk memutus aliran listrik secara otomatis saat catokan lama tidak digunakan. Dengan hal ini kamu yang pelupa pun akan sangat terlindungi. Harga catokan Philips sendiri adalah kisaran Rp. 250 ribu hingga Rp. 1 jutaan.

12. Remington

Merk Catok Rambut yang bagus

Merk catok rambut terbaik berikutnya adalah Remington. Vendor ini menggunakan plat keramik yang mengandung minyak argan dan keratin, sehingga selain dapat meluruskan rambut keriting juga dapat sekaligus memberikan nutrisi pada rambut.

Bagi kamu yang tertarik mencatok rambut dalam keadaan basah, ada juga Remington Wet2Straight yang memilki kemampuan mengeringkan serta meluruskan rambut dengan kecepatan 86% lebih cepat dari blow dry yang biasa. Adapun harga yang ditawarkannya yaitu berkisar antara Rp. 549 ribu hingga Rp. 1.2 jutaan.

13. Sayota

Merk Catok Rambut yang bagus

Sayota adalah salah satu merk catok rambut terbaik yang sangat cocok digunakan oleh kamu yang memiliki rambut pendek. Salah satu kelebihannya adalah menggunakan pelat berbahan ceramic tourmaline sehingga hasil yang diperolehnya nampak begitu natural.

Selain dilengkapi teknologi cepat panas, merk catok yang bagus ini juga hanya membutuhkan konsumsi daya 40 watt saja, sehingga tentu lebih hemat listrik. Untuk harganya sendiri adalah kisaran Rp. 160 ribu hingga Rp. 250 ribu.

14. Sonar

Merk Catok Rambut yang bagus

Sonar merupakan salah satu merk catokan yang bagus dan juga merk catokan yang tidak merusak rambut. Dengan platnya yang lebar, tentu catokan ini sangat cocok digunakan oleh kamu yang memiki rambut tebal. Selain dapat menjagkau lebih banyak rambut, bantalan menonjol yang dimilikinya juga akan membuat kamu senantiasa memperoleh hasil catokan seperti halnya telah melakukan blow di salon.

Salah satu merk catok rambut terbaik ini telah dilengkapi 5 pengaturan suhu sekaligus, yaitu mulai dari 140 sampai 220 derajat yang dapat diatus sesuai kebutuhan rambut kamu. Adapun harga catokan dari vendor ini sendiri adalah kisaran Rp. 115 ribu hingga Rp. 225 ribuan.

15. Xiaomi

https://www.youtube.com/watch?v=4MCbBBwt9LI

Merk catok rambut yang bagus terakhir yang kita bahas adalah Xiaomi. Kamu tentu sangat akrab dengan merk ini bukan? Siapa sangka selain menghadirkan smartphone berkualitas, vendor ini juga turut memproduksi catokan rambut.

Salah satu varian terbaiknya adalah Xiaomi Yueli Wireless Mini Hair Straightener yang juga dilengkapi fitur 2 ini 1.

Dilengkapi dengan baterai berkapasitas 2.500 mAh, sehingga selain tanpa kabel catokan Xiaomi juga dapat digunakan sebagai power bank. Adapun harga catokan dari Xiaomi yaitu kisaran Rp. 229 ribu hingga 449 ribuan.

Itulah daftar merk catokan rambut terbaik yang bisa kamu gunakan tanpa perlu khawatir akan merusak rambut.

Itu dia 15 Catokan yang dapat kalian gunakan setiap hari tanpa merusak rambut. Agar hasil catokan tahan lama, jangan lupa untuk mengaplikasikan vitamin rambut sebelum menggunakan catokan.

Cara Menggunakan Catok Rambut dengan Baik dan Benar

Agar hasil yang maksimal, selain memilih merk catok rambut terbaik, kamu juga harus paham cara menggunakan catok rambut dengan baik dan benar. Selain itu, jangan lupa pula untuk menggunakan vitamin rambut sebelum menggunakan catokan.

1. Panaskan Terlebih Dahulu

Setiap kali hendak menggunakan catokan rambut, pastikan panaskan dulu alat pencatok selama 3 hingga 5 menit sebelum akhirnya digunakan.

Jangan lupa atur suhu alat pencatok sesuai kondisi rambut. Mengatur pada suhu terendah tentu merupakan pilihan bijak bagi kamu yang memiliki rambut tipis. Sementara jika rambut kamu ketebalnnya sedang bisa menggunakan suhu 150 hingga 177 derajat celcius, dan 200 hingga 232 derajar celcius bagi kamu yang memiliki ranbut tebal.

2. Jepit Rambut

Jika plat sudah cukup panas, silahkan bisa memulai menjepit rambut bagian luar sehingga kamu dapat mencatok bagian dalam rambut. Sebaiknya gunakanlah jepit rambut yang dapat menjangkau semua bagian rambut. Setelah selesai, maka bisa berlanjut dengan menjepit bagian rambut yang masih tergerai menggunakan alat catok. Mulailah dengan menjepit rambut pada bagian yang paling dekat dengan akarnya, kemudian tarik menurun secara perlahan hingga mencapai bagian ujungnya.

3. Ulangi Proses Mencatok

Agar hasilnya maksimal ulangilah proses pencatokan hingga semua bagian rambut sudah benar-benar lurus semua. Jika sudah selesai, kamu bisa berlanjut mencatok rambut bagian luar.

Penutup

Setelah mengetahui rekomendasi merk catok rambut terbaik tentu kamu semakin memiliki dasar dalam menentukan pilihan. Selain dari segi kualitas, pastikan juga harganya sesuai dengan kondisi keuangan kamu ya. Selamat berbelanja, jangan lupa share informasi ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *