13 Konsol Game dengan Penjualan Terbaik, Pernah Coba?

  • Whatsapp
Konsol Game dengan Penjualan Terbaik

Membahas konsol game dengan penjualan terbaik, tentu membuat kita kembali teringat pada masa lalu. Dimana jauh sebelum adanya game mobile, game konsol pernah sangat merajai dan populer di kalangan para gamer. Pada waktu itu bahkan memiliki sebuah konsol game menjadi salah satu kebanggaan tersendiri hingga kemudian mobile game berkembang seperti sekarang ini. Penjualan konsol game dulunya pun pernah mencapai masa terbaiknya.

Baca Juga : Harus Tahu, Ini Cara Mengamankan HP Saat Digunakan untuk Bermain Game

Apa Itu Konsel Game ?

Menurut Wikipedia, Konsol permainan video adalah suatu peranti komputer yang telah distandarisasi untuk gama video yang dihubungkan dengan televisi atau monitor sebagai outputnya, dimana untuk peranti inputnya biasanya menggunakan kontroller genggam. Dalam penyimpanannya konsol game dapat menggunakan satu media penyimpanan atau lebih seperti cakram optik, cakram kerasm maupun kartu memori.

Ada beberapa perusahaan konsol yang meraih rekor dengan jumlah yang amat fantastis. Jika kamu penasaran dengan konsol apa saja yang pernah mencapai penjualan terbaik sepanjang masa, di bawah telah ada rangkumannya untukmu. Yuk simak baik-baik!

Konsol Game Dengan Penjualan Terbaik

1. Wii U

Konsol Game paling laris

Konsol game dengan penjualan terbaik pertama ada Wii U yang mana telah terjual hingga 13,5 juta unit. Diluncurkan pada sekitar tahun 2012, bisa dibilang bahwa konsol game yang satu ini masih cukup baru. Harganya di pasaran bisa mencapai hingga 4 juta rupiah. Adapun perangkat yang satu ini telah dibekali dengan berbagai teknologi seperti CPU Espresso dengan kekuatan mencapai 1.24 GHz, GPU Latte 550 MHz, dan juga RAM DDR3 sebesar 2GB.

2. Xbox One

Konsol Game dengan Penjualan Terbaik

Xbox One merupakan konsol game yang cukup populer di kalangan gamer. Terbukti dengan adanya penjualan perangkat ini yang mencapai 26 juta unit. Tentu bukan jumlah yang sedikit. Xbox One sendiri telah dilengkapi dengan prosesor Quad Core sebesar 1.75 GHz dan juga telah terintegrasi dengan grafis Radeon HD 7000. Selain itu juga dibekali dengan RAM DDR3 sebesar 8GB yang menjadikannya lebih unggul dibanding perangkat lain.

3. Xbox 360

Konsol Game dengan Penjualan Terbaik

Konsol game terlaris berikutnya adalah Xbox 360 yang diprodukai oleh Microsoft. Dirilis sejak tahub 2005 silam, konsol game ini merupakan rival terbesar dari PS3. Menurut data yang dihimpun Microsoft, di seluruh dunia Xbox 360 telah berhasil menjual hingga 85 juta unit.

Namun demikian, sampai sat ini jumlah penjualan terbanyak antara PS3 dan Xbox 360 ternyata menjadi sesuatu yang masih diperdebatkan. Adapun beberaoa contoh judul game paling populer di Xbox 360 diantaranya adalah BioShock, Grand Theft Auto IV, Grand Theft Auto V, dan lain sebagainya.

4. Nintendo Entertainment System (NES)

Konsol Game dengan Penjualan Terbaik

 

Konsol game dengan penjualan terbaik yang berikutnya dipegang oleh NES atau Nintendo Entertainment System. NES adalah produk keluaran Nintendo dan pertama kalinya rilis di luar Jepang. Peluncuran perangkat yang satu ini benar-benar disambut baik dan memperoleh tanggapan yang positif dari para pecinta game. Hal itu dibuktikan dengan adanya penjualan dari NES yang mencapai angka 61,9 juta unit lebih.

5. Nintendo DS

Konsol Game dengan Penjualan Terbaik

Nintendo DS merupakan sebuah konsol game portabel yang diproduksi oleh Nintendo, dan dijual ke publik untuk pertama kalinya pada 21 November 2004. Sepuluh tahun setelahnya, yaitu pada tahun 2014 konsol game dengan layar dual screen ini pun akhirnya dihentikan

Dalam kurun waktu sepuluh tahun, Nintendo mengklaim telah menjual lebih dari 154,02 juta unit varian Nintendo DS di seluruh dunia.

Adapun beberapa judul game yang sangat populer dalam konsol game ini yaitu Chrono Trigger, Pokemon Series, dan lain sebagainya. Kabar baiknya, saat ini kamu juga bisa  memainkan Nintendo DS melalui smartphone.

6. Wii

Konsol Game dengan Penjualan Terbaik

Konsol game dengan penjualan terbaik yang berikutnya dipegang oleh Wii Remote beserta Nunchuk-nya. Perangkat tersebut terjual hingga 101,6 juta unit. Jika dibandingkan dengan konsol game seperti PS3 atau Xbox 360, maka Wii lebih unggul. Sebab, ia memiliki CPU IBM PowerPC Broadway yang membuat Wii lebih stabil dan dapat menyimpan memori hingga 88MB.

7. PlayStation

Konsol Game paling laris

Tak bisa dipungkiri PlayStation merupakan salah satu game yang sangat populer. Bahkan game console yang juga dikenal sebagai PSX dan PS1 ini, merupakan salah satu konsol game dari Sony yang dari dulu hingga kini begitu laris.

Sejak dirilis tahun 1994 sampai tahun 2005, PS1 telah mencapai penjualan lebih dari 102,49 juta unit. Dimasanya beberapa judul PS1 terbaik antara lain Back to Nature, Nemesis, Wining Eleven, Harvest Moon, Crash Team Racing, dan lain sebagainya.

8. PlayStation 2

Konsol Game paling laris

Pada akhirnya, konsol yang memiliki penjualan terbaik kini dipegang oleh PS2 dengan angka 155 juta unit dalam kurun waktu sekitar 12 tahun. Konsol yang satu ini nyatanya pernah sangat populer dan laris sebelum adanya perkembangan teknologi sekarang ini yang mana banyak sekali gamer beralih ke perangkat mobile.

9. PlayStation 3

Konsol Game paling laris

PlayStation 3 juga turut dalam memimpin angka tertinggi pada penjualan konsol  game. Dirilis pada tahun 2006 ini, PS3 ini kabarnya telah menjual sebanyak 88 juta unit di seluruh dunia. Sekali pun saat ini sudah tidak diproduksi lagi, nyatanya sampai sekarang pun PS3 masih sangat populer di kalangan pecinta gamer.

Adapun beberapa game ini yang begitu populer diantaranya adalah Uncharted, Grand Theft Auto IV, dan juga Grant Theft Auto V.

10. PlayStation 4 (PS4)

Konsol Game paling laris

Perangkat game ini pertama kali meluncur tahun 2013. Pernah meraih rekor penjualan tercepat selama 24 jam lamanya. PS4 telah terjual selama 63,3 juta unit dan tetap menjadi favorit para gamer karena beberapa kelebihannya. Salah satu yang menjadi keunggulan dari PS4 adalah game dan fiturnya selalu di update dengan berkala. Dibekali dengan CPU Jaguar AMD x86-64 8-core yang juga dilengkapi 1.6 GHz, konsol game yang satu ini pun memiliki memori GDDR5 sebesar 8GB.

11. PlayStation Portable

Konsol Game paling laris

Kreativitas Sony dalam menghadirkan game konsole memang tak perlu diragukan lagi, salah satunya dalam menghadirkan PSP ini. PSP yang merupakan kepanjangan dari PlayStationn Portable adalah game handheld pertama rilisan Sony. Kala itu, sepertinya Sony ingin mengalahkan saingannya Nintendo, sehingga kemudian ingin merambah dalam platform handheld.

Dirilis sejak 2004, game konsol ini memang telah terbukti mampu mengalahkan para pesaingnya. Bahkan penjualan PSP ini tercatat telah menyentuh angka 80 juta unit. Adapun beberapa game populer PSP dinataranya adalah Persona 3 Portable, God of War, Chinatown Wars, Chains og Olympus, Shin Megami Tensei, dan Grand Theft Auto.

12. Game Boy

Konsol Game paling laris

Game Boy merupakan salah satu konsole game portable dari Nintendo yang paling laris di dunia. Sejak dirilis penjualan Game Boy ini kabarnya sudah mencapai 118,69 juta unit.

Adapun beberapa judul game populer dari Game Boy ini diantaranya adalah Super Mario Bros, Deluxe, Metal Gear Solid Series, dan juga The Legend of Zelda: Oracle of Ages.

13. Sega Genesis

Konsol Game paling laris
Menyentuh angka penjualan 30,7 juta unit, konsol game yang berasal dari Jepang ini memang begitu sangat diminati. Wajar saja, kemampuannya yang dapat memainkan lebih sari 900 seri game tentu sangat mudah memikat hati para gamer.

Salah satu game yang saat itu sedang tren, seperti Sonic The Hefgehog juga dapat dimainkan melalui console ini.

Pada tahunn1989 Sega Genesis hadir untuk pertama kalinya dengan wujud Mega Drive. Saat itu prosesor yang utamanya adalah Motorola 6800, yang juga turut dipadukan dengan chip Zilag Z80.

Referensi Kami : Panduan Lengkap Cara Menjadi Facebook Gaming Creator dengan Gaji Sampai Ratusan Juta Rupiah Perbulan

Penutup

Nah, itulah beberapa konsol game dengan penjualan terbaik. Mungkin saja di antaranya ada yang pernah kamu mainkan bahkan sampai sekarang masih disimpan dengan baik. Pastinya, perangkat game yang telah disebutkan di atas pernah sangat berjaya di masanya sebelum akhirnya tergeser dengan adanya game yang bisa dimainkan di smartphone.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *