Merk Magic Com Berkualitas

Merk penanak nasi terbaik merupakan informasi penting bagi masyarakat Indonesia, yang mayoritas menjadikan nasi sebagai makanan pokoknya. Nasi memang merupakan suatu makanan yang sangat penting, guna memenuhi energi dalam tubuh kita. Bahkan tidak sedikit, yang tidak merasa  sudah makan jika belum memakan nasi, walaupun sebenarnya sudah mengkonsumsi berbagai makanan jenis lain.

Kita semua pasti sepakat, bahwa kenikmatan menyantap nasi bukan hanya ditentukan oleh kualitas beras yang dimasak, lebih dari itu proses memasaknya pun sangat menentukan bagaimana cita rasa nasi yang dihasilkan.

Jika dulu masyarakat umumnya menggunakan tunggu ataupun kompor untuk memasak nasi, kini dengan kemajuan zaman cara tersebut banyak yang sudah meninggalkannya. Sebab saat ini, sudah banyak sekali penank nasi yang membuat proses memasak menjadi lebih praktis. Oleh karenanya, menggunakan merk penanak nasi terbaik merupakan suatu keharusan, sehingga dengannya nasi yang dihasilkan akan selalu terasa nikmat, dan tentu saja gizinya senantiasa terjaga.

Baca Juga : Nasi di Rumah Cepat Basi? Gunakan Cara Memperbaiki Rice Cooker Berikut

Selain itu, dengan mengetahui merk penanak nasi terbaik, maka kita juga bisa mendapatkan produk sesuai kebutuhan. Baik dari segi ukurannya, ataupun fitur yang dimilikinya.

Pengertian Rice Cooker, Magic Jar dan Magicom

Sebelum membahas lebih jauh tentang merk penanak nasi terbaik, agar anda tidak salah memilih produk, ada baiknya kita pahami terlebih dahulu pengertian Rice Coooker, Magic Jar, dan Magicom serta perbedaan ketiganya.

Pengertian Rice Coocer pada dasarnya adalah penanak nasi, yaitu suatu alat listrik yang dapat digunakan untuk memasak nasi, menanak, atau cooking. Alat ini merupakan alat penanak nasi yang pertama kali diperkenalkan kepada publik, sebelum akhirnya muncul magic Jar dan Magi Com.

Dalam perkenalan pertamanya, Rice Coocer hanya memiliki fungsi untuk menanak nasi saja. Namun setelah mengalami perkembangan, alat ini sekarang bukan hanya digunakan untuk kebutuhan menanak nasi.

Berikutnya adalah pengertian Magic Jar.  Pada dasarnya alat ini hadir untuk melengkapi alat yang pertama, yaitu Rice Cooker. Magic Jar adalah alat listrik yang berfungsi untuk menjaga agar nasi selalu hangat (Keep Warm). Jadi dengan menggunakan alat ini, maka saat pengguna memasak dalam jumlah banyak pada pagi hari, maka saat malam hari tidak perlu memasak nasi kembali. Hal ini dikarenakan nasi yang tersimpan di Magic Jar akan senantiasa hangat.

Terakhir adalah Magic com. Magic Com adalah perpaduan antara Rice Coocer dan Magic Jar, sehingga dapat digunakan untuk memasak dan sekaligus menjaga agar nasi selalu dalam keadaan hangat. Lebih dari itu, Magic Com juga memiliki fungsi lain dari keduanya, dimana selain dapat digunakan untuk memasak dan memanaskan nasi, alat ini juga dapat digunakan untuk mengukus, memasak sayur dan lauk pauk, merebus, bahkan juga dapat digunakan untuk membuat kue.

Baca Juga : 10 Merk Mixer Terbaik yang Sangat Cocok untuk Membuat Kue

Lantas apakah perbedaan Rice Cooker dan Magicom itu ? Perbedaan Rice Coocer dan Magic Com begitu sangat jelas terlihat dari kemampuannya, jika Rice Cooker hanya bisa menghangatkan nasi dalam waktu 24 jam saja, namun Magic Com memiliki kemampuan lebih dari itu, yakni sekitar 48 jam. Sehingga dengan hal ini, tak heran jika kemudian harga Magic Com relatif lebih mahal dibandingkan Rice Cooker atau pun Magic Jar.

12 Merk Magic Com dan Rice Cooker Berkualitas

Merk penanak nasi terbaik

Memiliki merk penanak nasi terbaik tentu dapat menunjang berbagai aktivitas memasak. Berikut 12 rekomendasi merk Rice Cooker dan Magic Com terbaik, yang berkualitas, dan tahan lama.

1. Cosmos

Merk penanak nasi terbaik

Merk penanak nasi terbaik yang pertama kita bahas adalah Cosmos. Cosmos adalah salah satu vendor yang senantiasa menghadirkan produk Magic Com berkualitas, dengan desain yang menawan. Panci yang ada di dalamnya, memiliki lapisan harmond sehingga dengannya, makanan yang disajikan akan senantiasa sehat.

Dalam hal membersihkannya, Magic Com ini juga sangat mudah, sebab semua panci dari produk Cosmos ini sudah anti lengket. Dalam hal kebutuhan akan daya listrik, ketika digunakan untuk memasak membutuhkan sekitar 400 watt. Sementara saat digunakan untuk menghangatkan makanan, hanya memerlukan daya listrik sebesar 50 watt.

2. Denpoo

Merk penanak nasi terbaik

Dilansir dari Wikipedia, Denpoo adalah perusahaan elektronik yang berasal dari Indonesia. Perusahaan ini berdiri sejak tahun 1990, dan memiliki kantor pusat di Pluit, Jakarta Utara.

Denpo adalah salah satu perusahaan yang memproduksi berbagai produk Rice Cooker berkualitas. Salah satu variannya yang sangat populer, yaitu Denpoo DMJ199SP. Selain hanya membutuhkan listrik berdaya watt rendah, produk ini juga sudah multifungsi.

Rice Cooker yang memiliki daya tampung 1.8 liter ini, selain dapat digunakan untuk menanak nasi juga dapat digunakan untuk membuat sup atau pun bubur. Lebih dari itu, pancinya juga sudah anti lengket sehingga sangat mudah dibersihkan.

Dalam pengoprasiannya, Rice Cooker ini juga terbilang sangat mudah. Produk ini memiliki tombol fisik yang sangat sederhana, selain itu terdapat juga tombol penanak otomatis. Kerennya lagi, produk ini juga sudah dilapisi alumunium dan besi anti karat sehingga saat menghangatkan nasi, akan senantiasa merata.

3. Electrolux

Merk penanak nasi terbaik

Electrolux adalah merk penanak nasi terbaik, yang sangat hemat energi dan terbuat dari stainless steel, sehingga akan lebih awet, hiegenies dan sehat. Salah satu varian terbaiknya adalah Electrolux ERC-6603W, dimana sudah dilengkapi dengan soft touch LCD display, dan juga memiliki 9 mode memasak, termasuk di dalamnya untuk 4 jenis nasi berbeda.

Produk ini memiliki penampilan yang sangat elegan, serta telah dilengkapi dengan berbagai teknologi mutakhir. Salah satunya adalah teknologi auto shut, sehingga akan senantiasa aman sekalipun mesinnya sudah terlalu panas.

Selain itu, terdapat juga katup yang micro. Dengan hal ini, maka tekanan di dalam mesin akan selalu terjaga. Dalam menyerap air pun nasi akan selalu mendapatkan hasil yang pas, sehingga nasi yang matang akan semakin sempurna.

4. Hitachi

Merk penanak nasi terbaik

Merk penanak nasi terbaik berikutnya adalah Hitachi. Meskipun tidak memproduksi Magic Com, namun vedor ini telah merilis rice cooker terbaik yang lebih maju dibanding produk sejenis yang lainnya. Bahkan semua produk buatannya tersebut, telah dilengkapi LCD Display yang memiliki fungsi sebagai indikator.

Kerennya lagi, rice cooker Hitachi RZXMC10Y DRE juga telah dilengkapi dengan fitur Fragrant/Jasmine/Japanese Rice, dengannya maka pengguna akan dapat dengan mudah memasak beras sesuai jenisnya. Lebih dari itu, rice cooker Hitachi juga dapat digunakan untuk memasak ketan, bahkan juga dapat digunakan untuk mengukus, seperti roti ataupun sushi.

5. Kirin

Merk penanak nasi terbaik

Kirin adalah salah satu merk penanak nasi terbaik, dimana salah satu keunggulannya adalah pada bagian luarnya yang terbuat dari bahan alumunium. Selain itu, magic com kirin juga memiliki fungsi 3 in 1, yakni menanak, menghangatkan, serta mengukus.

Bagi anda yang ingin membeli magic com, Kirin KRC 138 dan KRC 389 adalah rekomendasi yang tepat. Kedua produk magic com tersebut telah dilengkapi panci dengan bahan dasar teflon, sehingga berbagai masakan apapun tidak akan lengket dan sangat mudah dibersihkan.

Lebih dari itu, untuk Kirin KRC 138 juga sudah dilengkapi dengan Steam Ventilation. Dengan hal ini, maka keluar masuknya uap selama memasak dan menghangatkan makanan menjadi sangat terkontrol.

6. Maspion

Merk penanak nasi terbaik

Tidak kalah dengan merk penanak nasi terbaik lainnya, Maspion juga turut memproduksi magic com, yang memiliki fungsi untuk menanak nasi dan menghangatkan makanan. Vendor ini memiliki berbagai produk magic com yang juga anti lengket, sehingga dengannya maka pengguna akan sangat mudah untuk membersihkannya.

Menariknya lagi, material yang digunakan untuk magic com ini juga dari stainless steel, sehingga makanan yang tersimpan di dalamnya akan senantiasa hangat lebih lama. Vendor ini menyediakan 2 ukuran produk yaitu 1 liter serta 2 liter. Daya listrik yang diperlukannya pun terbilang hemat, yakni 395 watt saat digunakan untuk menanak nasi.

 7. Miyako

Merk penanak nasi terbaik

Miyako adalah salah satu merk penanak nasi terbaik yang sangat terkenal, dan sangat laris di Indonesia. Selain fungsinya untuk menanak nasi dan menghangatkannya, tampilannya yang sangat cantik dan trendi adalah alasan lain kenapa produk ini sangat diminati.

Semua wadah yang digunakan pada magic com Miyako adalah anti lengket, sehingga akan sangat mudah sekali saat dibersihkan. Menariknya lagi, semua produk magic com dari Miyako juga sudah dilengkapi dengan indikator, sehingga pengguna bisa mengetahui dengan mudah ketika proses memasak sedang berjalan ataupun sudah selesai.

8. Panasonic

Merk penanak nasi terbaik

Panasonic merupakan salah satu vendor yang turut memproduksi penanak nasi, dengan produknya yang cukup lengkap yakni terdiri dari rice cooker dan magic com. Dengan hal ini, maka anda dapat dengan mudah memilihnya sesuai kebutuhan.

Baik magic com atau pun rice cooker dari Panasonic ini sama-sama memiliki 3 fungsi, yaitu menanak nasi, menghangatkan dan juga mengukus makan. Namun untuk magic com Panasonic telah dilengkapi dengan lubang uap, sehingga kehangatan dan kelezatan nasi yang tersimpan akan senantiasa terjaga.

9. Philips

Merk Magic Com berkualitas

Tak mau ketinggalan vendor Philips juga turut memproduksi magic com berkualitas. Memiliki desain yang modern, tak heran jika kemudian produk dari Philips ini begitu sangat diminati, lebih dari itu soal kualitas Philips memang tak perlu diragukan lagi.

Referensi Kami : Anda Pengguna Setia Produk Philips ?Inilah Sejarah Sukses Perusahaan Phillips

Selain memiliki tampilan yang begitu cantik dan elegan, magic com dari Philips juga dibekali dengan berbagai keunggulan. Contohnya saja panci yang digunakannya sudah dilapisi Pro Ceramic, sehingga memiliki kemampuan 3 kali lebih keras dalam menyebarkan panas secara merata. Dengan hal ini, maka nasi pun akan dapat cepat matang dengan lebih sempurna.

10. Sanken

Sanken adalah salah satu merk penanak nasi terbaik, yang mengusung bahan berlapis alumunium sehingga selain terlihat lebih cantik juga akan lebih awet. Kerennya lagi, semua produk magic com Sanken, juga telah dilengkapi dengan teknologi 3D heating yang dapat menyebarkan panas dengan lebih merata.

Bukan hanya itu, beberapa magic com Sanken bahkan sudah memiliki fungsi 6 in 1, yaitu memasak, menanak, menghangatkan, mengukus, menumis,dan menggoreng.

11. Sharp

Sharp merupakan perusahaan elektronik yang sangat terkenal dengan berbagai produknya, seperti televisi, mesin cuci. kulkas, dan lan sebagainya. Tak mau ketinggalan sharp juga turut memproduksi rice cooker dan magic com berkualitas.

Varian magic com dan rice cooker dari Sharp yang sangat terkenal, diantaranya adalah KST18TL dan KSM18MSPK. Kedua produk ini, dapat digunakan untuk menanak nasi, menghangatkan, mengukus, bahkan hingga memasak bubur.

Sharp telah melengkapi produknya dengan sistem penghangat 3D. Dengan hal ini maka, nasi dapat matang dengan lebih sempurna, dan makanan yang dihangatkan didalamnya pun akan benar-benar hangat hingga ke dalam-dalamnya. Untuk varian KST18TL bahkan sudah dilengkapi LCD Display yang memiliki fungsi sebagai indikator.

12. Yong Ma

Merk penanak nasi terbaik yang terakhir kita bahas adalah dari Yong Ma. Yongma adalah merk magic com berkualitas, yang sangat terkenal akan kualitas dan ketahannya. Selain itu, masyarakat juga sangat mengenal bahwa magic com dari Yong Ma ini sangat awet, sehingga dengannya maka produk ini selalu laris.

Beberapa varian dari magic com Yong Ma juga sudah menggunakan baahan alumunium berkualitas, sehingga penyebaran panas keseluruh bagian menjadi lebih mudah.

Rekomendasi Kami : 12 Merk Blender Terbaik yang Patut Dimiliki, Awet dan Berkualitas

Cara Menggunakan Penanak Nasi yang Benar

Setelah mengetahui merk penanak nasi berkualitas, maka pada kesempatan kali ini kita juga akan membahas cara menggunakan penanak nasi yang benar.

  • Cuci beras yang akan dimasak dengan baik.
  • Taruh panci penanak pada mesin dengan tepat, pastikan permukaan luar panci tidak basah sehingga tidak sampai terjadi konslet.
  • Tutup mesin penanak, perhatikan keadaan lubang uap untuk mencegah terjadinya penyumbatan.
  • Nyalakan mesin penanak, jangan lupa pilih mode memasak.

Demikian merk penanak nasi terbaik yang dapat kami jelaskan, semoga bermanfaat bagi anda yang membutuhkan. Jika ada rekomendasi lain, sudilah kiranya untuk melengkapinya di kolom komentar.

style="display:block" data-ad-client="ca-pub-5638913507941520" data-ad-slot="9964390282" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true">

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tips Memilih Teko Listrik agar Senantiasa Sehat dan Aman untuk Keluarga

Tips memilih teko listrik merupakan informasi penting, khususnya bagi anda yang hendak mem…