Roll Printer Epson Tidak Menarik Kertas

Cara Mengatasi Printer Menarik Kertas Tapi Tidak Mencetak, Mudah dan Berhasil!

Diposting pada 172 views

Pernahkah kamu mengalami printer menarik kertas tapi tidak mencetak? Kertas langsung berjalan begitu saja, kemudian baru menarik kertas lainnya dan mencetak. Jadi ada kertas nyelonong begitu saja, tanpa melalui proses pencetakan.

Jika satu atau dua kali mungkin tidak terlalu masalah, namun jika terus-terusan rasanya pekerjaan bisa sangat terhambat karenanya. Baik saat mencetak dokumen, atau undangan.

Penyebab Printer Menarik Kertas Tapi Tidak Mencetak

Biasanya printer yang menarik kertas tapi tidak mencetak dikarenakan ada roda roll yang aus. Rata-rata roda tersebut berada di dekat roll yang jika lepas printer tidak bisa menarik kertas sama sekali. Seperti yang penulis bahas pada postingan “Solusi Roll Printer Epson Tidak Menarik Kertas, Lampu Berkedip Semua!

Roda roll yang aus tersebut menurut penulis menyebabkan kertas langsung berjalan begitu saja. Ibaratnya kaki kita berjalan di jalan licin dan tergelincir, sehingga kertas langsung berjalan dengan cepat, tanpa ada proses pencetakan lebih dulu.

Selama roll yang aus tersebut tidak diganti maka masalah ini akan terus-terusan terjadi. Bagi pengguna Epson L3110 sebaiknya sedia selalu roda roll tersebut, sebab memang rentan aus.

Cara Mengatasi Printer Menarik Tapi Tidak Mencetak

printer menarik kertas tapi tidak mencetak

Untuk mengatasi masalah ini, tentu kamu harus mengganti roda roll yang aus tersebut. Sebagai informasi, di penulis satu buah roll tersebut harganya mencapai Rp 35 ribuan.

Setelah membeli yang baru, kemudian pasang. Untuk mengganti roda aus tersebut, sebelumnya kamu harus melepas scanner dari printer.

Untuk melepaskannya, biasanya terlebih dahulu melepas pengunci berbentuk roll besi. Tarik perlahan roll yang memanjang untuk melepaskan roda roll yang aus.

Setelah terlepas, ganti roda roll aus tersebut dengan yang baru. Masukan roll memanjang dengan menekan dan memutar-mutarnya sampai mencapai posisi yang tepat. Setelah Terpasang jangan lupa pasang kembali penguncinya.

Selanjutnya pasang kembali scanner pada dudukanya. Pasang kabel power dan juga kabel data printer. Kamu pun bisa menggunakan kembali printer dengan normal.

Demikian pembahasan mengenai cara mengatasi printer menarik kertas tapi tidak mencetak. Semoga ulasan ini bermanfaat dan bisa membantu. Jangan lupa share ya!

Gambar Gravatar
Jasa Rilis dan Backlink ke Berbagai Media Nasional Menerima kursus blog sampai menghasilkan dari berbagai sumber, Jasa pembuatan Blog, Website, maupun Toko Online. Mulai dari 50K s/d 800K. More info klik detatang.com Temukan tulisan saya di Membangun Inspirasi, detatang.com, duniaelektronik.net, klikmania.net dan puluhan blog lainnya. Contact: admin@detatang.com / 0823 2727 7319