Spesifikasi Samsung Galaxy A70
Spesifikasi Samsung Galaxy A70

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A70 yang Akan Membuatmu Terkagum-Kagum

Diposting pada

Samsung Galaxy A70 adalah smartphone kelas mid-range, yang telah resmi dirilis dengan mengusung layar Infinity-U. Smartphone ini memiliki tiga kamera belakang sekaligus, serta telah dibekali dengan sistem pengaman Fingerprint-In-Display.

Baca Juga : Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S10e, Versi Murah dari S10

Agar semakin jelas lagi mengenai spesifikasi keren dari smartphone ini, mari kita langsung simak saja ulasannya berikut ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy A70

Samsung Galaxy A70 merupakan varian kedelapan dari keluarga A yang diluncurkan pada tahun 2019 ini. Adapun varian sebelumnya yang telah diluncurkan yaitu Samsung Galaxy A10, A20, A2 Core, A30, A40, A50 serta A60.

Dalam hal desainnya, smartphone ini tidaklah berbeda jauh dari varian Galaxy A Series lainnya, yaitu memiliki layar Infinity U, atau layar yang memiliki poni minimalis berbentuk U. Layar berteknologi Super AMOLED  tersebut memiliki ukuran 6.7 inci dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel, dengan kepadatan piksel 393 ppi. Tampilan Samsung Galaxy A70 semakin terlihat menawan, terutama karena pada keempat sisinya afa sentuhan finishing berbezel tipis. Dengan hal ini maka layarnya pun semakin tampak lebih luas, serta terlihat mengesankan.

Baca Juga : Spesifikasi Samsung Galaxy Fold Smartphone Layar Lipat Pertama di Dunia

Hal ini semakin didukun pula dengan penutup casing belakang yang dibuat sangat menarik. Dimana saat terkena cahaya penutupnya tersebut dapat menimbulkan gradasi warna, sebab pada bagian tersebut terdapat sentuhan efek prisma yang menawan.

Memiliki Triple Kamera Belakang Beresolusi Tinggi

Spesifikasi Samsung Galaxy A70

Dalam hal menjamin kebutuhan kamera yang semakin tinggi, vendor asal Korea Selatan ini telah membekali Samsung Galaxy A70 dengan lensa kamera beresolusi tinggi. Selain resolusinya yang memuaskan, pada bagian belakangnya smartphone ini bahkan telah dibekali dengan tiga lensa sekaligus.

Lensa utama pada kamera belakang tersebut memiliki resolusi 32 megapiksel, dengan bukaan f/1.7, dan telah dilengkapi fitur PDAF. Kamera keduanya memiliki lensa beresolusi 8 mengapiksel berbukaan f/2,2, 12 mm ultrawide. Sementara untuk lensa ketiganya beresolusi 5 megapiksel, berbukaan f/2.2, dengan depth sensor . Dengan perpaduan lensa dan masing-masing fungsinya, maka tentu gambar yang dihasilkan akan makin terlihat lebih terang, nyata, kaya akan warna, dan semakin terlihat mengagumkan.

Tak ketinggalan, pada bagian depannya juga telah dilengkapi dengan lensa kamera beresolusi tinggi. Dengan lensa kamera beresolusi 32 megapiksel, kegiatan selfie dan video call pun tentu akan semakin memuaskan.

Bukan hanya itu saja, di bagian depan juga terdapat sebuah lensa tunggal yang memiliki konfigurasi 32 megapiksel yang dapat digunakan oleh penggunanya untuk swafoto ataupun melakukan video call dengan hasil yang lebih memuaskan. Lebih dari itu, baik kamera depan maupun belakangnya, juga memiliki kemampuan merekam video 1080p@30fps yang sangat menunjang hobi kaum milenial dewasa ini.

Memiliki Performa Gahar

Harga Samsung Galaxy A70

Soal performa, Samsung Galaxy A70 tentu memiliki performa yang sangat gahar. Hal ini dikarenakan smartphone ini telah dilengkapi dengan hardware yang sangat unggul, sehingga meski membuka banyak aplikasi atau pun bermain game berat full HD, maka kinerjanya akan senantiasa lancar.

Dalam hal ini, Galaxy A70 telah dipersenjatai prosessor Exynoss dengan 8 inti (octa-core) yang memiliki kecepatan clocking 2x 2.0 GHz + 6x 1.7 GHz, yang juga turut dipadukan dengan pengolah grafis GPU Mali. Kinerjanya juga semakin didukung dengan hadirnya kapasitas RAM 6 GB atau 8 GB.

Dalam hal penyimpannya, smartphone yang sudah berjalan dengan sistem Operasi Android Pie 9.0 ini, telah dilengkapi dengan kapasitas memori internal 128 GB. Selain memiliki sangat luas, kapasitas memori internal tersebut pun masih dapat diperluas lagi hingga 512 GB, yakni melalui slot microSD khusus sehingga dapat mengaktifkan bersamaan dengan penggunaan dual SIM.

Untuk menunjang keamanan data dan aplikasinya, selain fitur pemindai wajah Samsung Galaxy A70 juga telah dibekali sensor siidik jari dalam layar fingerprint in-display. Sistem ini merupakan salah satu terobosan baru vendor Samsung untuk smartphone kelas menengah mereka.

Menariknya lagi smartphone ini juga telah dilengkapi dengan baterai berkapasitas jumbo. Memiliki daya tampung 4500 mAh, dan telah suport pengisian super cepat tentu selain dapat digunakan selama puluhan hingga ratusan jam, baterai ini juga dapat digunakan untuk mengisi perangkat lain yang sobat miliki.

Tabel Spesifikasi Samsung Galaxy A70

Harga Rp. 5  Jutaan
Spesifikasi Samsung Galaxy A70
Rilis Maret 2019
Dimensi 164.3 x 76.7 x 7.9 mm (6.47 x 3.02 x 0.31 in)
Berat
Jaringan 3G HSDPA, 4G LTE
SIM Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar Type : Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors Ukuran : 6.7 inches, 108.4 cm2 (~86.0% screen-to-body ratio)
Resolusi 1080 x 2400 pixels (~393 ppi density)
Pelindung  
Sistem Opersi Android 9.0 (Pie)
Chipset
CPU Octa-core (2×2.0 GHz & 6×1.7 GHz)
GPU
RAM 6/8 GB
Memori Internal : 128 GB Eksternal : microSD, up to 512 GB (dedicated slot)
Kamera Utama 32 MP, f/1.7, PDAF
8 MP, f/2.2, 12mm (ultrawide)
5 MP, f/2.2, depth sensor
Fitur LED flash, panorama, HDR
Perekam Video 1080p@30fps
Kamera Depan 32 MP, f/2.0
Fitur HDR
Perekam Video 1080p@30fps
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth 5.0, A2DP, LE,   with A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS, NFC, USB 2.0, Type-C 1.0 reversible connector
Sensor Fingerprint (under display), accelerometer, gyro, proximity, compass, ANT+
Baterai Non-removable Li-Po 4500 mAh With Fast battery charging 25W
Warna Coral, Blue, Black, White
Sumber GSM Arena

Harga Samsung Galaxy A70

Harga Samsung Galaxy A70

Hingga tulisan ini dibuat, harga Samsung Galaxy A70 ini belum resmi diumumkan ke publik. Kabarnya pengumuman harga tersebut, akan dilakukan pada 10 April 2019, yakni dalam acara “A Galaxy Event”.

Kabarnya smartphone yang memiliki empat varian warna ini akan dijual antara Rp. 5 juta hingga Rp. 6,5 jutaan. Adapun varian warna yang dimilikinya yaitu coral, biru, hitam, dan juga putih. Samsung Galaxy A70 sendiri hadir dalam dua model, yaitu dengan RAM 6 GB dengan memori internal 128 GB, serta RAM 8 GB dengan kapasitas memori internal 128 GB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *