Epson L565 tidak bisa copy
Epson L565 tidak bisa copy

Solusi Epson L565 Tidak Bisa Copy, Mudah dan Berhasil!!!

Diposting pada

Epson L565 tidak bisa copy, tentu adalah sebuah perkara yang mengganggu. Khususnya bagi sobat yang sering membutuhkan printer ini, untuk keperluan tersebut. Baik mengcopy dokumen untuk kepentingan pribadi, kantor, maupun usaha, printer ini memang sangat tangguh.

Referensi Kami : Peluang Usaha Cetak foto Modal Minim keuntungan Menggiurkan, Begini Caranya!

Adanya printer Epson L565 tidak bisa copy, yang juga pernah penulis alami, sebenarnya bukan karena kerusakan unit printer. Namun utamanya karena ada kesalahan dalam mengatur menu yang ada.

Cara Foto Copy di Epson L565

Sebelum membahas solusi Epson L565 tidak bisa copy, ada baiknya kita pahami terlebih dahulu cara Foto Copy di Epson L565 tersebut.

Baca Juga : Cara Mudah Mengatasi Masa Pakai Bantalan Printer Epson Telah Berakhir

Meski terlihat memiliki banyak menu, cara foto copy di Epson L565 tidaklah sulit. Namun bagi sobat yang baru beli, tentu harus melakukan instalasi dan berbagai hal lainnya agar printer benar-benar siap untuk digunakan. Untuk panduan lengkapnya silahkan sobat bisa klik di sini.

Setelah unit printer siap, silahkan tekan tombol power untuk menyalakan printer. Setelah itu masukan kertas ketenpatnya seperti pada printer pada umumnya. Secara otomatis di menu akan muncul pertanyaan, apakah printer yang sobat gunakan adalah A4 kertas biasa, jika ia maka silahkan tekan ok.

Masukan dokumen yang akan dicopy ke tempat pemindaian, kemudian silahkan tekan tombol salin dan jumlahnya. Jika sobat ingin mencetak 50 copy, silahkan tekan 50 kemudian tekan tombol salin, maka printer akan secara otomatis mengcopy sebanyak jumlah yang diinginkan.

Cara Foto Copy F4 di Epson L565

Cara foto copy F4 di Epson L565 merupakan informasi penting, sebab memang salah satu kelebihan printer ini sendiri adalah dapat mengcopy kertas legal ataupun F4.

Sebenarnya cara foto copy di Epson L565 sangat mudah, sobat tinggal meletakan dokumen ditatakan kertas bagian atas seperti gambar di bawah ini.

Epson L565 tidak bisa copy

Jika sudah, silahkan sobat taruh kertas F4 pada tempat kertas. Setelah terdeteksi, sobat tinggal klik tombol copy sesuai keinginan, baik copy hitam putih atau berwarna. Mudah bukan cara foto copy F4 di Epson L565 itu sobat? Jika masih agak bingung, silahkan bisa menyimak tutorialnya pada video di bawah ini.

Solusi Epson L565 Tidak Bisa Copy

Inilah yang sobat tunggu-tunggu, yakni solusi Epson L565 tidak bisa copy. Penulis yakin apa yang sobat alami sama persis, dimana saat hendak mencopy printer terus-terusan kembali kepengaturan kertas.

Merasa sudah diatur dengan benar, tentu hal ini membuat sobat bingung, begitupun penulis kala itu. Setelah diselidiki, ternyata hal ini terjadi ketika penulis sebelumnya menggunakan printer tersebut untuk mencetak foto.

Baca Juga : Solusi Printer Tidak Bisa Cetak Kertas Foto Tebal

Nah pada saat itulah printer masih mendeteksi kertas yang kita gunakan berjenis premium Glosy, sehingga ketika hendak mencopy menggunakan kertas biasa ia tidak mau.

Setelah menyimpulkan itu, solusi Epson L565 tidak bisa copy yang penulis temukan tentu merubah jenis kertas tersebut menjadi kertas biasa kembali. Bingungnya lagi, meski sudah dirubah melalui layar monitor namun hal itu belum bisa menyelesaikan masalah.

Jika hal itu terjadi, silahkan sobat matikan printer, dan ambil semua kertas pada tatakannya. Jika sudah, silahkan hidupkan kembali unit printer. Setelah hidup dan meminta kertas, silahkan masukan kembali kertas A4. Klik ok ketika di layar monitor muncul konfirmasi bahwa kertas A4 biasa yang kita gunakan. Setelah itu sobat pun akan bisa mengcopy dokumen dengan mudah seperti biasanya.

Ada lagi cara yang sangat mudah yang penulis dapatkan, yakni dengan melakukan aktivitas print kertas biasa. Dengan hal ini, maka sistem akan mengganti pembacaan kertas premium glosy dengan kertas biasa, sehingga dengan demikian maka sobat bisa langsung mencopy dokumen seperti sedia kala.

Demikian solusi Epson L565 tidak bisa copy, jika ada yang masih bingung atau belum berhasil, mari kita diskusikan di kolom komentar.

Gambar Gravatar
Menulis adalah salah satu cara mengaktualisasikan diri, memberi informasi bermanfaat, dan sebagai upaya menjadi pribadi yang berguna untuk orang banyak. Silhakan share jika bermanfaat.