Download Resetter Epson {Seri}

Download Resetter Epson L210 dan Cara Menggunakannya Hingga Berhasil!

Diposting pada 194 views

Download resetter Epson L210 pastinya dibutuhkan ketika printer kamu bermasalah dan tidak bisa digunakan untuk mencetak. Hal ini biasanya ditandai dengan lampu indikator yang terus berkedip, maupun muncul peringatan masa pakai bantalan tinta printer telah berakhir.

Selain menggunakan Resetter Adjustmen Program ada juga cara mereset printer Epson L210 secara manual. Namun dalam beberapa kasus tertentu, cara tersebut sudah tidak bisa menyelesaikan permasalahan.

Hampir semua tife printer Epson pasti ada waktu dimana akan membutuhkan aplikasi resetter ini. Jika kamu memiliki banyak tife printer Epson, atau kebetulan sebagai teknsisi printer yang sering menangani masalah seperti ini. Kami sarankan, mendownload resetter Epson all versi sehingga bisa digunakan untuk banyak tife. Linknya telah kami berikan pada postingan sebelumnya.

Waktu yang Tepat Men- Download Resetter Epson L210

Sebaiknya setiap kali membeli printer, kamu juga harus menyiapkan resetternya. Jadi jika saat ini baru membeli Epson L3110 misalnya, segeralah download resetter Epson L3110 tersebut. Dengan hal ini, ketika ada masalah terjadi bisa segera diatasi sehingga tidak mengganggu pelerjaan dalam waktu lama.

Hal yang umumnya terjadi ketika printer Epson minta direset dengan aplikasi dari link download resetter Epson L210 adalah ketika printer tidak bisa digunakan sama sekali. Lampu indikator juga akan terus menyala secara bergantian.

Jika melakukan printah print pada layar monitor akan muncul peringatan masa pakai bantalan tinta printer telah berakhir, hubungi dukungan Epson. Ada juga yang muncul dalam bahasa Inggris seperti it si time to reset the link levels, ink waste full, it is time to reset the link levels, Ink pad is at the end of its service live dan lain sebagainya.

Penyebabnya pun bermacam,-macam, namun yang sering terjadi adalah karena printer telah mencapai batas maksimum jumlah mencetak. Masalah lainnya juga bisa berpengaruh seperti bantalan busa pembuangan tinta sudah penuh, ink pad printer penuh, hingga adanya komponen printer yang rusak,

Cek Dulu Penyebab Eror Printer L210

Sebelum memutuskan menggunakan resetter Epson L210, apalagi sampai membawanya ke tempat service. Sebaiknya periksa dulu penyebab eror yang muncul tersebut, bisa jadi solusinya sangat mudah.

Misalnya saja jika lampu indikator berkedip karena paper jump, kamu tinggal mengambil pelan-pelan kertas yang nyakut, kemudian matikan dulu printer dan menghidupkannya kembali. Begitu pun jika ada debu atau kotoran yang menghalangi jalan kertas, soilusinya tentu kamu harus membersihkannya.

Cek juga tabung tinta printer, pastikan volumenya mencukupi. Tetap menggunakan printer ketika tinta sedikit sangat berpotensi merusak printer. Apalagi jika sampai tinta dalam tabung tidak ada sama sekali.

Ada kalanya masalah ini juga bisa terjadi karena pemasangan catridge yang kurang pas. Hal tersebut biasanya terjadi ketika sebelumnya kamu baru saja melepas catrrdige. Selain memastikan posisinya sudah benar, cek juga barang kali ada kotoran yang menempel pada catridge tersebut.

Meski terlihat sepele, jangan lupa cek juga kabel penghubung yang menghubungkan printer dengan komputer kamu. Jika tidak terpasang dengan baik, hal ini pun tentunya dapat membuat printer tak bisa menerima printah yang kamu input melalui komputer.

Nah jika hal-hal di atas telah dilakukan, namun printer masih tetap menunjukan masalah. Berarti sudah saatnya kamu memang harus mereset sistem printer, baik secara manual maupun menggunaka aplikasi resetter adjustment program Epson L210.

Cara Mereset Printer Epson L210 Secara Manual

Setiap pabrikan telah menyetting printernya pada jumlah maksimum kerja, jadi ketika usdah mencapai jumlah batas maksimum cetak maka printer tidak bisa digunakan. Di sinilah peran resetter.

Dengan resetter maka semua pengaturan pada printer kamu akan diposisikan seperti semula. Begitu pun data yang tersimpan di Counter IC (EEPROM) printer, semuanya juga akan ikut dihapus. Berikut cara mereset printer Epson L210 secara manual:

  • Cabut kabel power printer, tunggu sampai 3-5 menit kemudian pasang kembali.
  • Nyalakan printer, kemudian tunggu sampai menyala dengan sempurna.
  • Setelah itu tekan tombol logo tinta |(resume) selama 5 detik, kemudian lepaskan.
  • Selanjutnya, printer akan melakukan proses reset secara otomatis. Silahkan tunggu hingga selesai. Jika berhasil, maka lampu indikator akan berhenti berkedip, dan printer pun siap untuk digunakan seperti sedia kala.

Namun jika dengan cara manual, lampu tersebut masih tetap berkedip, solusinya adalah dengan merest printer menggunakan resetter adjusment program sesuai dengan tifenya.

Mereset Menggunakan Resetter Epson L210

Untuk bisa mereset printer menggunakan program resetter tentu lebih dulu kamu harus menyiapkan program tersebut. Setelah mendapatkannya, silahkan pasang pada printer untuk kemudian digunakan.

Bagi kamu yang belum memiliki program resetter Epson, duniaelektronik.net telah menyediakannya cukup banyak sesuai dengan tife printernya.

Link Download Resetter Epson L210

Adjustment Program (Adjprog.exe) untuk Epson L210 ini hanya berukuran 1,57 MB. Tentunya sangat kecil sehingga tidak memakan banyak memori komputer. Penggunaannya dapat dilakukan pada printer Windows 7,8,8.8, maupun 10. Baik 32bit atau 64bit.

Download Resetter Epson L210 silahkan klik di sini!

Download Alternatif klik di sini!

Penting untuk diketahui,  meski bukan virus namun antivirus komputer mendeteksi program ini sebagai virus. Atas dasar itu, agar bisa digunakan sebelum mengunduh atau mengcopy nya pada komputer pastikan antivirusnya telah dinon aktifkan lebih dulu.

Cara Menggunakan Resetter Epson L210

Resetter Epson yang telah kamu unduh tersebut sudah unlimited. Artinya bisa digunakan berkali-kali untuk tife printer yang sama. Baik untuk printer sendiri atau orang lain, dan bisa digunakan dengan komputer mana pun.

Ada pun cara menjalankan program ini adalah sebagai berikut:

Download Resetter Epson L210

Setelah program tersebut berhasil kamu unduh, silahkan ekstark file tersebut menggunakan Zip atau WinRar.

Download Resetter Epson L210

Setelah itu, silahkan mulai jalankan program resetter Epson L210 tersebut, dengan membuka foldernya, kemudian klik dua kali pada Adjprog.exe.

Pada tampilan yang muncul silahkan klik Select pilih nama sesuai tife printer, serta Port USB yang digunakan. Agar lebih mudah sebaiknya kamu pilih saja Auto Selection. Selanjutnya silahkan tekan OK.

Download Resetter Epson L210

Setelah itu silahkan klik Particular Adjustment Mode, kemudian pilih lalu pilih Waste ink pad counter, lalu OK.

Download Resetter Epson L210

Pada tampilan menu selanjutnya, silahkan berikan tanda centang pada Main pad counter, lalu klik Check. Setelah itu sistem akan memberikan informasi terkait printer kamu, terutama mengenai jumlah cetakan yang sudah dikerjakan printer tersebut.

Tahap selanjutnya, silahkan berikan kembali tanda centang pada Main pad counter, dan klik menu Initialization. Tungu beberapa saat sembari menunggu sistem tersebut bekerja.

Jika proses reset printer Epson L210 telah selesai, di monitor kemudian akan muncul pemberitahuan Please Turn On and Turn Off your printer. Artinya kamu harus menonaktifkan printer dahulu, setelah itu menyalakannya kembali.

Setelah dinyalakan, maka printet tersebebut sudah tersestart sehingga jumlah cetakannya kembali menjadi 0. Keberhasilan ini juga ditandai dengan lampu indikator yang tidak berkedip-kedip lagi. Printer pun bisa digunakan kembali.

Semoga ulasan mengenai link download resetter Epson L210 beserta panduannya ini bermanfaat. Jika ada yang masih bingung, silahkan bisa menanyakannya melalui kolom komentar.

Gambar Gravatar
Jasa Rilis dan Backlink ke Berbagai Media Nasional Menerima kursus blog sampai menghasilkan dari berbagai sumber, Jasa pembuatan Blog, Website, maupun Toko Online. Mulai dari 50K s/d 800K. More info klik detatang.com Temukan tulisan saya di Membangun Inspirasi, detatang.com, duniaelektronik.net, klikmania.net dan puluhan blog lainnya. Contact: admin@detatang.com / 0823 2727 7319