7 Laptop Mungil Harga Murah yang Cocok Buat Mahasiswa Dengan Budget Ngepas, Apa Saja?

  • Whatsapp
laptop mungil harga murah terbaik 2020

Laptop mungil harga murah, nampaknya sangat penting diketahui mahasiswa. Sebab selain smartphone, mini laptop terbaik adalah gadget yang juga harus dimiliki. Benda tersebut memang sangat penting untuk membantu mereka ,dalam mengerjakan berbagai tugas yang diberikan oleh dosen. Laptop yang dicari pun seringnya yang simpel, ringkas dan tidak ribet ketika dibawa ke mana-mana.

Oleh karena itulah, kebanyakan mahasiswa lebih memilih menggunakan laptop mungil atau yang lebih sering disebut dengan Netbook. Harganya pun tentu saja lebih murah dan ramah di kantong. Intinya, lebih mudah dijangkau oleh para mahasiswa yang budgetnya pas-pasan. Nah, kalau kamu sedang mencari laptop mungil harga murah. dengan budget yang ngepas, di bawah ini ada rekomendasinya loh. Yuk di cek!

7 Laptop Mungil Harga Murah Terbaik

Rekomendasi Kami: Penting Diketahui Sebelum Membeli, Ini Cara Membedakan Laptop Berkualitas atau Tidak

1. Acer Aspire One

Laptop mungil

Acer memang merek yang sudah terkenal di kalangan masyarakat luas. Bahkan banyak juga yang menggunakan merek tersebut. Untuk kamu yang lagi cari laptop mungil atau netbook terbaik dengan harga yang terjangkau, maka Acer Aspire One yang jadi solusinya. Sebab, laptop mungil yang satu ini memang dibanderol dengan harga sekitar 3,15 jutaan.

Tentunya dengan harga tersebut kamu sudah bisa menikmati beberapa fitur kerennya. Pada Acer Aspire One telah mengusung prosesor Intel Celeron N3050. Selain itu, ada juga memori DDR3 sebanyak 2 GB, HDD 500 GB dan juga ada Intel HD Graphics Card. Tentu saja cukup lumayan, bukan?

2. Acer Aspire Switch 10V

Satu lagi rekomendasi mini laptop terbaik dari Acer, yaitu Acer Aspire Switch 10V. Laptop ini memang terbilang cukup mahal bagi mahasiswa, namun dengan kualitasnya tentu tidak masalah untuk merogoh kocek sedikit banyak. Adapun harganya sendiri adalah sekitar 5,6 juta.

Acer Aspire Switch 10, hadir dengan layar IPS 10,1 inci, dengan resolusi 1,20 x 800. Soal urusan performa, laptop ini telah disokong dengan Intel Atom x5-Z8350, RAM 4GB DDR3L dengan kapasitas penyimpanan 64GB.

Laptop mungil ini berkategori 2 in 1, dimana juga dapat digunakan dalam berbagai mode, termasuk di dalamnya laptop, tent dan stand. Menraiknyalagi, keyboard laptopini juga bisa dilepas, dan dapat digunakan dalam mode tablet. Kapasitas baterainya sendiri adalah 24Wh, dan dapat menopang daya laptop selama 9 jam dalam satu kali pengisiannya.

Baca Juga : 5 Keyboard Wireless Canggih yang Harus Kamu Tahu

3. Dell Inspiron 3162

Laptop mungil harga murah

Berikutnya yang masuk dalam daftar laptop mungil dengan harga terjangkau adalah Dell Inspiron 3162. Laptop ini direkomendasikan karena memang telah mengusung prosesor Intel Celeron 3050U, hard drive 500 GB, dan memori DDR3 sebanyak 2 GB. Jangan sepelekan ukuran laptop ini ya, karena spesifikasinya saja sudah cukup memukau.

Selain kelebihan di atas, ada lagi keunggulan lainnya dari Dell Inspiron 3162. Yaitu adanya VGA Intel HD, serta sudah mengusung Windows 10 sebagai sistem operasinya sendiri. Dengan ukuran layar mencapai 11,6 inchi, kamu bisa membawa pulang laptop mungil yang satu ini dengan harga sekitar 3,3 jutaan saja.

4. Dell Inspiron 11 3000

Satu lagi mini laptop terbaik dari Dell yaitu Dell Inspiron 11 3000. Laptop ini memiliki layar berukuran 116 inci dengan resolusi 1,366 x 768. Untuk urusan performanya sendiri menggunakan prosesor AMD A9-9420e, kapasotas RAM 4GB DDR4, dengan kapasitas memori 128GB, yang dapat diperluas lagi menggunakan micoSD.

Dengan harga berkisar Rp. 3,5 jutaan saja, tentu produk ini termasuk dalam kategori laptop mungil harga murah. Selain dilengkapi denganwebcam 720p, laptop ini ini juga dilengkapi dua speaker.  Sementara untuk urusan tenaga telah ditopang oleh baterai 32Wh, dan Waves MaxxAudio Pro.

5. Lenovo Netbook IP300s N3050

Mini laptop terbaik

Laptop mungil harga murah, yang satu ini juga tak kalah terjangkaunya dengan 2 rekomendasi laptop di atas. Dengan layar yang berukuran 11,6 inci dilengkapi dengan prosesor Intel Celeron Dual Core N3050, kamu sudah bisa memilikinya dengan budget kurang dari 3 juta rupiah atau sekitar 2,9 jutaan saja. Jika kamu mencari yang benar-benar tidak ribet, maka laptop mungil ini bisa kamu pertimbangkan.

6. Lenovo IdeaPad 120S

Mini laptop terbaik berikutnya dari Lenovo yang kami rekomendasikan adalah Lenovo IdeaPad 120S. Laptop ini hadir dengan layar berukuran 11,6 inci, dengan resolusi 1,366 x 768. Dalam hal performa, laptop ini mengandalkan Intel Pentium Silver N5000,memiliki kapasitas RAM 4GB DDR4, dengan kapasitas memori penyimpanan 64GB. Adapun daya baterainya adalah 32WH, yang dapat menopang selama 8 jam penggunaan.

Untuk kelengkapan lainnya, latop seharga Rp. 4,5 jutaan ini juga telah dilengkapi kamera webcam 0,3 MP. Ada juga sepasang speaker, konektivitas Bluetooth 4.1, dan juga Wireless AC (1×1).

7. Asus Netbook X200MA N2840

Mini laptop terbaik

Masih sama dengan beberapa netbook yang telah disebutkan di atas, Asus Netbook X200MA N2840 ini juga memiliki ukuran layar sekitar 11,6 inci. Dengan prosesor Intel Celeron Dual Core N2840 serta RAM DDR3 sebanyak 2 GB, kamu bisa mengerjakan tugas-tugas kuliah yang cukup ringan. Tak lupa juga memori HDD dari laptop mungil yang satu ini juga berkapasitas 500 GB. Untuk harga sendiri kamu tak perlu merasa pusing. Karena Asus Netbook X200MA N2840 hanya dibanderol 3,3 juta saja. Cukup terjangkau, bukan?

Baca Juga : Spesifikasi Laptop Tertipis di Dunia dengan Layar 17 Inci, Harganya ?

Memiliki netbook atau laptop mungil memang sangat penting. Saat ini kamu pun telah bisa membelinya dengan budget yang tipis. Setidaknya, beberapa laptop mungil yang telah disebutkan tadi dapat bermanfaat membantu mengerjakan tugas kuliah yang kamu hadapi. Nah, jadi kamu tertarik sama yang mana nih?

Kesimpulan

Dengan mengetahui daftar mini laptop terbaik, maka kamu bisa memiliki pemahaman yang cukup sebelum membeli. Selain dari segi harga, pastikan membeli laptop mungil harga murah yang berkualitas, serta memiliki spesifikasi sesuai kebutuhan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *