Aplikasi remote AC terbaik

Aplikasi remote AC terbaik merupakan aplikasi yang sangat praktis, sebab dengan aplikasi ini smartphone bisa memiliki fungsi sebagai remote AC. Dengan hal ini, sekalipun remote AC rusak maka anda tidak perlu pusing lagi.

Seperti halnya remote pada umumnya, aplikasi remote AC terbaik ini bisa digunakan untuk melakukan berbagai perintah pada AC.  Kerennya lagi, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk berbagai merk AC berjenis split, seperti Sharp, Panasonic, Samsung, dan lain sebagainya.

Baca Juga : 10 Merk AC Terbaik yang Senantiasa Awet dan Bekerja dengan Optimal

Penasaran apa saja aplikasi remote AC terbaik untuk smartphone tersebut, berikut ulasan lengkapnya.

10 Aplikasi Remote AC Android

1. AC Freedom

Aplikasi remote AC terbaik

AC Freedom adalah aplikasi remote AC terbaik untuk smartphone, yang tidak membutuhkan sensor infared untuk memfungsikannya. Agar dapat melakukan pairing antara AC dengan aplikasi tersebut, anda cukup melakukan scan kode yang terdapat pada AC menggunakan smartphone anda.

Kerennya lagi, anda juga dapat menghubungkan AC dengan smartphone menggunakan WiFi. Dengan hal ini, maka untuk mengontrol AC anda tidak harus mengarahkan smartphone ke unit AC, bahkan anda bisa melakukannya meski berada di ruangan yang berbeda.

2. AnyMote Universal Remote +WiFi

Sampai saat ini, aplikasi AnyMote Universal Remote +WiFi  merupakan aplikasi remote yang diklaim terbaik, khusunya untuk HTC One, Samsung Galaxy S5, S6, dan lain sebagainya. Semua merk AC yang telah dilengkapi dengan sensor infared, mayoritas dapat dikontrol dengan menggunakan aplikasi ini, misalnya saja AC Sharp, Samsung, Panasonic, dan lain sebagainya.

Bagi anda yang memiliki smartphoe yang dilengkapi dengan fitur infared, maka akan dapat mengontrol AC nya menggunakan aplikasi ini dengan mudah. Canggihnya lagi, aplikasi ini bukan hanya dapat digunakan untuk AC saja, anda juga bisa menggunakannya untuk remote TV, DVD Player, Amplifier, VCR, Kamera DSLR, set top box, dan BluRay.

3. Air conditioner remote control

Aplikasi remote AC terbaik

Air conditioner remote control adalah salah satu aplikasi yang memang dirancang khusus untuk bisa digunakan sebagai remote AC. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka anda bisa menghiudpkan atau mematikan AC, mengatur temperatur AC, mengganti mode AC menjadi cool, fan, dry, heat dan lain sebagainya.

Melalui aplikasi ini, anda akan dapat mengatur kecepatan kipas angin dengan mudah. Air conditioner remote control dapat diinstal dihampir semua smartphone seri Note dan seri S.

4. ASMart Remote

Aplikasi remote AC berikutnya adalah ASmart Remote IR. Aplikasi ini adalah sebuah aplikasi pintar, yang dapat anda gunakan untuk mengontrol kerja pendingin ruangan yang anda miliki.

Untuk cara kerjanya sendiri, aplikasi ini memanfaatkan infared yang ada di smartphone Android. Melalui konektivitas tersebutlah, kedua perangkat ini akan dapat saling terhubung satu sama lain.

Selain menghidup dan mematikan AC, melalui aplikasi ini juga dapat mengatur suhu dengan mudah. Beberapa smartphone yang mendukung terhadap aplikasi ini diantaranya adalah HTC One, Samsung Note 3, dn Samsung Galaxy S4 dan S5.

5. Control It – Remotes Unified!

Aplikasi remote AC terbaik

Control It – Remotes Unified! adalah aplikasi remote AC yang memiliki rating paling tinggi di Google Play. Sama dengan berbagai aplikasi lainnya, aplikasi ini juga memanfaatkan sensor infared, untuk menghubungkannya dengan sistem pendingin AC.

Beberapa smartphone Android yang suport terhadap aplikasi ini, diantaranya adalah HTC One M7, M8, MAX, LG G2, G3, G4, Samsung Galaxy S4, S5, S6, Note 3, Note 4, Mega, Zoom, dan S4 Mini. Kerennya selain dapat digunakan untuk meremote AC, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk remote TV satelit, set top box, dan berbagai alat elektronik lainnya yang memakai remote control.

6. Mi Remote Controller

Aplikasi remote AC terbaik

Seperti namanya aplikasi Mi Remote Controller ini dikembangkan oleh Xiaomi Inc. Namun demikian, bukan berarti aplikasi ini hanya suport terhadap smartphone Xiaomi saja.

Tidak sedikit smartphone dari vendor lain, yang juga sangat suport terhadap aplikasi ini. Diantaranya adalah HTC One, Huawei Glory 3, Huawei Glory 6, Huawei Glory 6 Plus, Samsung S4, Samsung S5, Samsung S6 / S6 Edge, dan Samsung Note 3 / 4.

Baca Juga : 10 Merk AC Terbaik dan Hemat Listrik, Cocok untuk di Rumah dan Tempat Kerja

Selain dapat digunakan sebagai remote control AC, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengontrol smart TV yang anda miliki. Sebab memang aplikasi ini dirancang khusus sebagai aplikasi serbaguna, yang ditunjukan untuk menggantikan fungsi remote AC dan TV.

7. Smart Air Conditioner

Smart Air Conditioner adalah aplikasi resmi dari vendor Samsung. Namun demikian, aplikasi ini hanya dapat digunakan untuk AC Samsung yang telah dilengkapi dengan mode WiFi, satu diantaranya adalah model AC yang dirilis sejak tahun 2012 ke atas.

Meskipun hanya dikhusukan untuk AC Samsung, namun aplikasi ini tetap dapat diinstal di smartphone merk lain. Dengan memiliki aplikasi ini, maka saat mengontrol AC, anda tidak harus mengarahkannya langsung pada perangkat. Lebih dari itu, anda juga bahkan bisa mengontrol AC, meskipun sedang berada di ruangan yang berbeda.

8. Sure Universal

Aplikasi remote AC

SURE Universal, adalah salah satu aplikasi yang sangat bagus untuk digunakan sebagai remote AC. Saat pertama kali membuka aplikasi ini, maka anda tinggal memilih menu Sure Universal, sehingga kemudian langsung daat digunakan sebagai alat pengontrol AC.

Aplikasi yang memiliki ukuran 37 MB ini, telah dilengkapi kemampuan yang cukup lengkap dan berkualitas. Selain dapat digunakan sebagai remote AC, aplikasi ini juga dapat digunakan sebagai remote bagi TV, media player, dan bahkan sudah terintegritas oleh Amazon Alexa.

9. Universal AC Control Remote

Aplikasi remote AC terbaik

Aplikasi Universal AC Control Remote adalah salah satu aplikasi gratis Android, yang dapat anda gunakan sebagai remote AC. Berbagai merk AC terkenal sudah sangat suport terhadap aplikasi ini, sebut saja seperti LG, Philips, Samsung dan lain sebagainya.

Aplikasi ini sangat ringan, sehingga tidak akan membuat kapasitas memori smartphone menjadi cepat penuh karenanya. Selain dapat digunakan untuk untuk menghidup dan mematikan AC, aplikasi berukuran 4,5 MB ini juga dapat diguanakan untuk mengatur suhu AC.

Baca Juga : 4 Cara Mengatasi Memori C Penuh yang Terbukti Ampuh

10. ZaZa Remote

Aplikasi remote AC terbaik

ZaZa Remote adalah aplikasi remote AC yang terakhir kita bahas. Seperti halnya sebuah remote, melalui aplikasi ini maka anda bisa mengatur suhu AC dengan sangat mudah/

Menariknya lagi, aplikasi ini juga dapat digunakan sebagai remote TV, DVD, kamera DLSR, kipas angin, bahkan hingga lampu. Jadi dengan memanfaatkan aplikasi ZaZa Remote, maka smartphone anda bisa memiliki fungsi menjadi remote serba guna.

Referensi Kami : Pendingin Ruangan Pengganti AC, Harga Terjangkau Kualitas Mumpuni

Demikian 10 aplikasi remote AC terbaik yang dapat menggantikan remote AC, baik ketika remote AC hilang, rusak, atau karena alasan yang lainnya. Lantas aplikasi manakah yang pernah anda coba ? Mari kita berbagai pesan dan kesannya di kolom komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

5 Aplikasi mempercepat Koneksi Internet dengan Stabil dan Konstan

Aplikasi mempercepat koneksi internet akan sangat bermanfaat, sebab saat ini kita semua me…