Daftar Smartphone yang Tak Lagi Bisa Pakai WhatsApp Sejak Awal 2021

  • Whatsapp
Tak lagi bisa akses whatsapp

Bagaimana rasanya jika kita tak lagi bisa pakai WhatsApp, tentu sangat menghambat aktivitas. Sebab tak bisa dipungkiri, saat ini hampir pengguna smartphone menggunakan aplikasi yang satu ini.

Peranannya sangatlah penting. Bukan hanya untuk media komunikasi antara teman, keluarga, maupun rekan kerja. Saat ini tak sedikit pula pengguna, yang memanfaatkan WhatsApp sebagai media bisnis.

Bahkan dengan kemampuannya menampung banyak akun dalam satu grup, WhatsApp juga layaknya media sosial yang bisa digunakan sebagai ajang promosi. Hal ini, semakin didukung dengan hadirnya WhatsApp Bisnis.

Daftar Smartphone yang Tak Lagi Bisa Pakai WhatsApp

Dilansir dari Kompas.com (18/12/2020), baru-baru ini,  WhatsApp telah memberikan informasi bahwa pihaknya akan menghentikan layanan perpesananya, pada sejumlah ponsel Android maupun iOS.

Daftar ponsel yang tak lagi bisa pakai WhatsApp tersebut, adalah yang masih menggunakan sistem operasi lama. Hal ini akan diberlakukan, mulai awal tahun 2021 yang akan datang.

Daftar Ponsel yang Akan Tetap Bisa Menggunakan

Melalui informasi yang dipublikasikan di situs resmi WhatsApp,  berikut daftar ponsel yang tetap akan dilanjutkan dukungannya.

  1. iPhone dengan iOS 9 ke atas (lebih baru).
  2. Smartphone Android dengan OS Android 4.0.3 ke atas.
  3. KaiOS 2.5.1 ke atas.ĺ
  4. JioPhone dan JioPhone 2

Tips Agar Tetap Bisa Menggunakan WhatsApp

Menghindari smartphone yang dimiiki tak lagi bisa pakai whatsapp, pengguna disarankan melakukan pembaruan sistem operasi pada ponselnya.

Bagi pengguna iOS, model varian iPhone 4 dan varian di atasnya, akan kehilangan dukungan WhatsApp. Jadi para pengguna iPhone 4S, iPhone 5, iPhone 5S, iPhone 6, dan iPhone 6S, harus memperbaharui sistem operasi perangkatnya. Minimal ke iOS 9 atau di atasnya.

Bagi pengguna ponsel Android, WhatsApp akan menghentikan dukungannya pada ponsel yang masih menggunakan OS Android yang lebih lawas dari versi 4.0.3.

Adapun beberapa ponsel yang masih menggunakan OS lebih lama dari 4.0.3 tersebut, diantaranya yakni Samsung Galaxy S2, Motorola Droid Razr, LG Optimus Black, HTC Desire, dan lainnya.

Untuk mengetahui sistem operasi yang digunakan perangkatnya, pengguna bisa melakukan pengecekan lebih dulu. Bagi pengguna Android, informasi ini dapat ditemukan dengan masuk pada menu Settings, lalu klik opsi About Phone.

Setelah melakukan hal tersebut, layar ponsel akan menampilkan berbagai spesifikasi ponsel tersebut, termasuk sistem operasi yang dijalankannya. Besar kemungkinannya, setiap ponsel memiliki prosedur berbeda dalam mengeceknya.

Sementara bagi pengguna iOS, setelah masuk pada menu Settings, selanjutnya bisa memilih General, kemudian klik Software Update. Di sini, pengguna juga bisa informasi detail, terkait spesifikasi iPhone yang digunakan, termasuk juga versi OS nya.

Jika langkah di atas belum berhasil, mungkin kamu harus menggunakan cara mengatasi WhatsApp diblokir sementara, yang telah dibahas pada postingan sebelumnya. Semoga bermanfaat!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *