kunci menjadi blogger sukses

Hampir bisa dipastikan jika sebelum memutuskan menjadi seorang blogger, seseorang biasanya banyak mencari artikel di internet seputar cara agar menjadi blogger sukses. Ketahuliah sebagus apapun isi artikel yang kamu baca, sulit untuk berhasil tanpa memahami kunci menjadi blogger sukses, yang merupakan pegangan utama sebagai panduannya.

Tidak sedikit memang seorang blogger yang awalnya memiliki sebuah pekerjaan besar, mereka sampai berani memutuskan untuk keluar dari perusahaannya, contohnya saja Yosef Ardhi yang awalnya seorang managing editor, atau Timon Adiyoso yang rela keluar dari pekerjaan tambang kemudian fokus menjadi seorang blogger.

Melihat kesuksesan yang mereka raih dari dunia blogger, membuat kita menyimpulkan bahwa mereka telah melakukan pilihan yang tepat. Karena dengan keluar dari pekerjaan utama, penghasilan mereka sebagai seorang blogger bisa melebihi penghasilan dari pekerjaan sebelumnya.

Tapi tunggu dulu, tidak semua bisa seperti itu, terutama jika tidak memiliki dasar yang kuat sebagai kunci menjadi blogger sukses. Sebab jika mereka tidak memiliki pemikiran yang jelas, bukan hal mustahil akan melakukannya setengah-setengah. Sehingga dalam prosesnya yang tidak mudah, semangat mereka akan mudah luntur, hingga akhirnya lebih memilih memutar balik sebelum benar-benar bisa sampai pada tujuannya, yakni menjadi seorang blogger yang sukses,

1.Niat dan Tekad Sekuat Baja

Sukses dalam bidang apapun pasti akan sulit untuk diraih tanpa niat dan tekad yang kuat. Jika kita melihat dan mengetahui banyak blogger sukses yang memiliki penghasilan yang sangat tinggi, biasanya fokus kita pada jumlah penghasilan tersebut. Ini yang salah, yang harusnya kita lihat dan pelajari adalah bagaimana proses ia untuk meraih penghasilan tersebut.

Sebab meraih sukses itu memang tidaklah mudah, akan ada banyak uji dan coba. Orang yang sukses adalah mereka yang mampu melewati setiap aral yang menghadang, nah tugas kita adalah mempelajari itu semua. Dengan hal tersebut, maka kita pun akan meniru setiap keteguhannya untuk menjadi blogger sukses.

Beda halnya jika fokus kita pada penghasilan, tentu kita akan dengan mudah untuk menyerah. Sebab dalam pikiran kita adalah besarnya penghasilan tersebut. Padahal untuk mendapatkan itu semua para blogger sukses membutuhkan waktu yang tidak sebentar, serta cara yang tidak mudah. Oleh karena itu kita harus segera merubah fokus kita, agar saat dalam proses penghasilan kita masih sangat sedikit kita tidak langsung putus asa dibuatnya.

2. Mencintai Pekerjaan

Apa yang sobat pikirkan dan rasakan ketika mencintai seseorang ? Pasti sobat akan melakukan hal apapun demi kebahagiaan orang tersebut bukan ?

Itulah gambaran betapa pentingnya kita mencintai pekerjaan yang kita lakukan. Sebab dengan cinta tersebut, kita tidak akan dibuat jenuh oleh pekerjaan dan akan senantiasa membuat  pekerjaan kita berkualitas baik.

Cinatilah aktivitas blogging sobat sebagai seorang blogger. Temukan banyak alasan kenapa sobat harus sangat bersyukur menjadi seorang blogger. Sebab aktivitas blogging bukan hanya untuk menghasilkan sebuah materi, lebih dari itu aktivitas ini membuat kita semakin mudah bermanfaat untuk orang banyak, bahkan untuk agama, bangsa dan negara. Sehingga selain dapat menghasilkan materi, aktivitas blogging pun merupakan cara untuk kita mengumpulkan banyak bekal untuk alam setelah dunia fana ini. Mencintai pekerjaan adalah kunci menjadi blogger sukses yang paling utama.

3. Senantiasa Mampu Memberikan Isi Blog yang Berkualitas

Isi dari sebuah blog adalah penentu utama blog kamu akan disukai oleh Google dan banyak pembaca atau tidak. Oleh karena itu, sebelum membuat blog tentukanlah niche blog yang ingin sobat dengan matang. Buatlah niche blog yang benar-benar sobat kuasai, sehingga setiap konten yang sobat buatpun akan sangat berkualitas nantinya.

Selain memiliki banyak artikel yang bermanfaat serta dapat menambah pengetahuan pembaca, informasi yang disampaikan juga harus terarah serta mudah dipahami dan dimengerti pembaca. Sehingga mereka akan betah berlama-lama di blog kita, bahkan tidak segan untuk mensharenya ke medsos mereka, sehingga peluang blog kita dikenal public pun semakin terbuka lebar.

Baca Juga : Cara Memilih Template Blog yang Baik dan Benar

4. Senantiasa Ikut dalam Forum Blogger

Selain ilmu kita tentang dunia blogging akan semakin kaya, lebih dari itu kita juga bisa memiliki banyak teman dan membangun tali silaturahmi yang sangat solid. Dengan memiliki banyak teman sprofesi, tentu peluang kita untuk dapat meraih kesuksesan secepat mungkin akan semakin terbuka lebar.

kunci menjadi blogger sukses
Image via juragancipir.com

Jangan lupa untuk ikut membagikan hal-hal yang manfaat di forum tersebut, serta jangan lupa untuk senantiasa memberikan like dan komen. Selain membuat kita semakin dikenal, trafik blog pun akan semakin baik karenanya.

Baca Juga : Cara Submit Sitemap Blog Agar Pengunjung Makin Meningkat

5. Blog walking atau Saling Berkunjung Antar Blog

Berkunjung ke blogg orang lain, akan membuat cakrawala wawasan kita semakin luas. Lebih dari itu, kita pun akan memiliki banyak referensi, sehingga lebih mudah meningkatkan kualitas blog kita. Namun hal yang harus diingat, blog walking bukan berarti kita menyalin artikel blog orang lain, untuk kemudian di publis kembali di blog kita.

Sebab selain merugikan pemilik blog tersebut, blog hasil copy paste juga sangat dibenci oleh Google, dampaknya tentu saja reputasi blog kita akan sangat buruk sehingga sangat susah untuk dapat meraih kesuksesan.

6. Memilliki Blog sebagai Sumber Motivasi dan Inspirasi

Kunci menjadi blogger sukses yang ke-6 adalah memiliki beberapa blog sebagai referensi. Sehingga dengan demikian kita akan bisa belajar banyak darinya. Blog tersebut tentu harus memiliki beragam artikel, salah satunya  tentang ilmu blogging yang sangat nyata alias tidak mengarang.

Seperti Dunia Elketronik ini, sebab selain dibuat untuk memberikan berbagai refersnsi seputar elektronik. DI blog Dunia Elektronik ini juga akan dibahas tentang berbagai ilmu blogging, yang merupakan salah satu bisnis melalui media elektronik yang sangat menjanjikan.

7. Fokus dan Konsisten

kunci menjadi blogger sukses

Fokus dan kosnisten adalah suatu hal yang sangat penting untuk membangun sebuah blog. Bagi para blogger pemula, seandainya mereka mau fokus dan konsisiten membuat konten yang banyak setiap harinya. Niscaya, ia akan cepat meraih kesuksesan.

Caranya cukup mudah yang penting memiliki niat yang kuat. Kamu tinggal membawa kemanapun smartphone yang kamu miliki.  Sehingga saat ada waktu luang, seperti saat menunggu sesuatu, saat berada dalam kendaraan umum dan lainnya, kamu tetap bisa menulis. Dengan cara ini, maka tentu akan dapat membuat artikel orisinil yang banyak setiap waktunya.

Referensi Kami : Ini Rahasia Blog Langsung Diterima Adsense Hanya dengan Sekali Daftar

Demikian, 7 kunci menjadi blogger sukses semoga bermanfaat. Jangan lupa tinggalkan komentar dan beritahu kami jika masih ada kunci sukses lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Cara Membuat Website Self Hosted dengan WordPress.org

Cara membuat website self hosted tentu sangat dibutuhkan, terutama bagi sobat yang ingin m…