13 Merk Hair Dryer Terbaik yang Harus Kamu Tahu Sebelum Membeli

  • Whatsapp
Merk Hair Dryer Terbaik

Merk hair dryer terbaik harus benar-benar kamu pahami sebelum memutuskan untuk membelinya. Jika salah dalam memilih produk maka justru bisa berpotensi membuat rambut menjadi rusak. Sebaliknya dengan menggunakan produk terbaik maka rambut kamu akan terlihat lebih mengembang dan tidak lepek.

Selain itu dengan membeli hair dryer berkualitas, tentu proses pengeringan rambut akan lebih cepat, dan yang terpenting tentu saja tidak merusak rambut. Sebagai panduan dalam memilih hair dryer, pada postingan kali ini Dunia Elektronik akan memberikan rekomendasi merk hair dryer terbaik, yuk kita simak bersama-sama.

Cara Memilih Hair Dryer Berkualitas

Sebelum membahas merk hair dryer terbaik, ada baiknya kita bahas dulu cara memilih hair dryer berkualitas. Adapaun hal-hal yang harus diperhatikan dalam memilih alat pengering rambut ini adalah sebagai berikut.

Pilih Merk Terpercaya

Merk adalah salah satu patokan utama dalam memilih produk apapun. Hal ini karena setiap merk memiliki standar kualitasnya masing-masing. Atas dasar itulah dalam memilih produk apa pun, termasuk di dalamnya hair dryer harus memilih produk dari merk terpercaya.

Baca Juga : 15 Merk Catok Rambut Terbaik, Jadikan Rambut Lurus Berkilau dan Sehat Lebih  Mudah

Memilih merk hair dryer yang bagus akan membuat kita terhindar dari kekecewaan, seperti kinerja produk yang kurang maksimal hingga cepat rusak. Merk terbaik biasanya juga memiliki pelayanan prima, salah satunya perihal jaminan asuransi dan service center yang memadai.

Pilih Hair Dryer yang Memiliki Fitur Pengatur Suhu

Salah satu hal yang membuat hair dryer dapat bekerja lebih maksimal, yaitu rambut cepat kering dan tidak menyebabkannya rusak adalah yang dilengkapi dengan fitur pengatur suhu. Sangat direkomendasikan memilih produk yang suhunya dapat diatur hingga 60℃.

Salah satu hal yang harus dihindari agar rambut tidak rusak adalah terus menerus menggunakannya pada suhu lebih dari 100℃. Selain dapat merusak rambut, hal tersebut juga sangat tidak baik untuk kesehatan kulit kepala.

Tapi apabila kita menggunakan hair dryer pada suhu yang terlalu rendah, hasilnya pun akan kurang maksimal sebab rambut menjadi sulit untuk dikeringkan. Jika saat ini kamu memiliki hair dryer yang tidak ada pengatur suhunya, cek kehangatannya dengan cara mendekatkannya pada telapak tangan. Agar suhunya tidak terlalu panas di rambut, aturlah jarak hair dryer dengan rambut agar tidak terlalu dekat.

Untuk menghindari kerusakan rambut akibat suhu panas, sebaiknya kamu beralih ķe pengaturan suhu dingin setelah rambut sudah kering menggunakan suhu yang hangat. Dengan melakukan ini, maka rambut pun akan terlihat lebih berkilau dan mudah diatur. Sangat disarankan kamu memilih produk yang memiliki pengatur suhu otomatis agar dapat beralih dari suhu panas ke suhu dingin dengan lebih tepat.

Pilih Produk yang Memiliki Volume Ideal

Selain mengetahui merk hair dryer terbaik, cara memilih hair dryer berikutnya adalah memastikan produk tersebut memiliki volume udara yang besar sehingga dapat lebih cepat dalam mengeringkan rambut. Adapun volume udara ideal dari sebuah hair dryer adalah 1.3 ㎥ atau lebih setiap menitnya. Bagi kamu yang memiliki rambut panjang sangat dianjurkan untuk menggunakan hair dryer dengan volume udara 1.6 ㎥/menit.

Namun demikian, kita juga tidak boleh lupa bahwa semakin besar volume udara yang dihasilkan maka semakin besar pula daya listrik yang dibutuhkan. Oleh karena itu, memperhatikan volume udara berarti juga memperhatikan konsumsi daya listrik, pastikan memilih produk dengan volume udara yang sesuai.

Perhatikan pula, hair dryer yang dilengkapi fitur tambahan biasanya akan membuat volume udaranya menjadi rendah. Atas dasar itu, memilih produk dengan fitur sederhana lebih direkomendasikan.

Pilih Produk yang Dilengkapi Inframerah

Agar dapat bekerja dengan maskimal, pilihlah hair dryer yang di dalamnya telah dilengkapi dengan teknologi inframerah atau infared. Hal ini karena sinar inframerah tersebut dapat mengeringkan rambut di bagian dalam, sehingga pada permukaan rambut suhunya tidak meninggi. Kelebihannya tentu saja hal tersebut dapat meminimalisr terjadinya kerusakan rambut dan juga kulit kepala.

Menariknya lagi hair dryer dengan corong pengatur aliran udara, juga dapat digunakan untuk face lift. Dengannya selain dapat mengeringkan rambut, maka jika hembusan anginnya diarahkan ke wajah, hasilnya kulit wajah akan menjadi elastis dan lembut. Sinar inframerah juga dapat mengencangkan kulit, dan memperlancar sirkulasi udara di kulit wajah maupun kepala.

Bagi kamu yang suka menggunakan hair treatment tanpa bilas, maka kehadiran inframerah ini juga akan membuat fungsinya makin meningkat. Hal ini karena sinar inframerah akan dapat mempercepat kandungan baik yang ada dalam produk perawatan terebut menyerap ke dalam rambut.

Pilih Produk yang Dilengkapi Fitur Ion Negatif

Fitur ion negatif biasanya juga ada pada merk hair dryer yang bagus, namun patokan hair dryer yang unggul tidak selamanya karena telah dilengkapi dengan fitur ini. Dalam hal ini, kamu harus memastikan apa saja efek yang dapat dihasilkan dari hair dryer tersebut, misalnya saja seperti menjadikan rambut lebih mudah diatur, dapat melembapkan rambut, meluruskan rambut, dan lain sebagainya.

Fitur ion negatif ini tidak seperti corong pengatur aliran udara yang fisiknya dapat terlihat, jadi kamu harus benar-benar jeli saat memilihnya. Agar hasilnya semakin membuat rambut semakin indah dan mudah untuk diatur, tidak ada salahnya jika kamu juga menggunakan trearment tanpa bilas saat menggunakan hair dryer dengan ion negatif ini.

Pilih Hair Dryer yang Tidak Bising

Demi kenyamanan pengguna dan orang-orang yang ada di sekitar, sebaiknya pilihlah hair dryer yang tidak bising yaitu yang intensitas suaranya di bawah 60 dB atau yang memiliki label low noise.

Selain dari membaca pada keterangan yang ada pada produk, disarankan agar kamu juga memeriksa ulasan dari para penggunanya. Hal ini karena untuk mengetahui tingkat kebisingan hair dryer itu tidaklah mudah. Tapi satu hal yang pasti, semakin besar volume udara yang dihasilkannya maka semakin tinggi pula intensitas suara yang dihasilkannya.

Pilih Produk yang Bisa Dilipat

Bagi kamu yang sering membawa hair dryer saat bepergian, sebaiknya pilih hair dryer yang bisa dilipat dan, bagi yang berambut panjang setidaknya harus memiliki berat sekitar 400 gr.

Jika kamu kesulitan untuk menemukan hair dryer dengan bobot ringan, tidak ada salahnya memilih produk stand up hair dryer. Dengan menggunakan pengering rambut jenis ini, kamu tidak perlu repot-repot memegang produk saat digunakan. Dengan hal ini tentu saja kamu bisa menata rambut menggunakan kedua tangan sekaligus.

Terkhusus kamu yang suka traveling ke luar negeri, pastikan produk yang kamu beli memiliki kecocokan voltase dari negara tujuan berwisata.

Penting juga untuk diketahui, bahwa stopkontak masing-masing negara juga berbeda. Selain memastikan stopkontak hair dryer tersebut dapat dipakai di luar negeri, tidak ada salahnya jika kamu juga membeli universal travel adaptor sehingga di negara manapun produk tersebut dapat digunakan.

12 Merk Hair Dryer Terbaik

Di atas sudah dijelaskan bahwa merk memiliki peranan yang sangat besar dalam menentukan bagus tidaknya suatu produk. Bagi kamu yang ingin membeli hair dryer, inilah rekomendasi 13 merk hair dryer yang bagus yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan.

Baca Juga : Berbagai Kerusakan pada Hair Dryer dan Cara Memperbaikinya

1. Baodisg Profesional Hair Dryer

merk hair dryer yang bagus

Bagi kamu yang sedang mencari hair dryer yang dapat mengeringkan rambut dengan waktu cept dan sempurna, Baodish Profesional Hair Dryer adalah salah satu pilihan yang sangat tepat. Produk ini terdiri dari pengaturan suhu 900 watt serta 2.300 watt, meskipun cepat namun produk ini tidak membuat rambut rusak maupun patah.

Meski materialnya terbuat dari plastik namun kekokohan dan keawetannya tak perlu diragukan lagi. Kelebihan lainnya suara yang dihasilkannya pun begitu sunyi. Harganya yang terjangkau juga akan membuat siapa saja dapat dengan mudah memilikinya. Hanya dengan harga sekitar Rp. 180 ribuan saja, kamu bisa memiliki salah satu merk hair dryer terbaik ini.

2. Dyson Supersonic

merk hair dryer yang bagus

Dyson Super Sonic adalah salah satu merk hair dryer yang bagus yang dapat memberikan pengalaman mengeringkan rambut secara maksimal. Dilengkapi dengan fitur V9 Digital Motor, produk ini memang didesain secara khusus agar dapat mengeringkan rambut dengan cepat.

Menariknya lagi, produk ini juga telah dilengkapi dengan teknologi yang dapat melindungi rambut dari panas berlebih. Namun sayangnya harganya memang cukup mahal, sehingga hanya kalangan tertentu saja yang bisa memilikinya. Adapun rentang harga dari Hair Dryer Dyson Supersonic ini adalah Rp. 6.4 juta hingga 9.8 jutaan.

3. Kris Travel Hair Dryer

Merk Hair Dryer Terbaik

Bagi kamu yang suka membawa hair dryer saat traveling, salah satu remomendasi merk hair dryer yang bagus adalah Kris. Selain dapat dilipat sehingga lebih mudah dimasukan ke dalam koper, desainnya yang ergonomis juga akan membuatnya mudah saat digenggam.

Hanya membutuhkan daya listrik 600 watt maka produk ini tidak akan membuat boros listrik. Harganya yang berkisar antara Rp. 130 ribu sampai Rp. 190 ribu, tentu sangat bersahabat dengan kantong semua kalangan.

4. Miyako

Merk Hair Dryer Terbaik

Tentu kamu sudah akrab dengan salah satu merk elektronik ini bukan? Hair dryer dari Miyako memiliki bahan berkualitas yang tahan banting sehingga memiliki tingkat keawetan yang tinggi.

Vendor asal Jepang ini juga mendesain produknya dapat dilipat sehingga sangat memudahkan saat hendak dibawa kemanapun.

Selain dilengkapi dengan dua pengatur kecepatan, hair dryer Miyako juga telah dilengkapi dengan tiga pengatur panas sekaligus. Harganya pun sangat terjangkau, yaitu hanya berkisar Rp. 83 ribu hingga Rp. 197 ribuan saja.

5. Panasonic

merk hair dryer yang bagus

 

Salah satu merk hair dryer yang bagus berikutnya adalah Panasonic, selain dapat mengeringkan rambut dengan cepat juga bisa membuat kamu lebih mudah dalam menata rambut.

Pegangannya yang ergonomis juga membuat kamu nyaman saat menggunakanya. Selain untuk kebutuhan pribadi, hair dryer Panasonic juga sangat cocok digunakan untuk peralatan salon.

Harganya juga sangat bervariatif, mulai dari yang paling murah hingga cukup mahal. Adapun rentang harga dari hair dryer merk ini adalah Rp. 109 ribu hingga 2.4 jutaan.

6. Philips

Merk Hair Dryer Terbaik

Philips merupakan sebuah brand yang tentu sudah sangat terkenal kualitas baiknya. Jika kamu sedang mencari merk hair dryer terbaik brand ini tentu merupakan salah satu pilihan yang sangat tepat.

Hadir dengan desain yang compact serta gagangnya yang dapat dilipat, tentu saja membuat hairdryer Philips mudah untuk dibawa kemana pun. Menariknya lagi, vendor ini juga melengkapi hair dryer nya dengan teknologi ThermoProrect sehingga dapat mengeringkan rambut dengan cepat dan tanpa membuatnya rusak.

Harga hair dryer Philips sendiri yaitu antara Rp. 130 ribu hingga Rp. 2.3 jutaan.

7. Revlon

Merk Hair Dryer Terbaik

Merk hair dryer yang bagus berikutnya adalah Revlon. Selain memiliki tingkat kecepatan yang dapat diatur sesuka hati, hair dryet Revlon juga memiliki dua tingkat panas yang bisa dipilih menyesuaikan kondisi rambut.

Memiliki desain menarik dengan bodi yang kecil, selain indah dipandang juga tentu nyaman saat digunakan. Gagangnya yang dapat dilipat juga tentu akan membuatnya mudah dibawa kemana-mana, salah satunya dibawa saat traveling. Harga hair dryer Revlon juga sangat terjangkau, yaitu antara Rp. 250 ribu hingga Rp. 1.7 jutaan.

8. Remington Power Dry

Merk Hair Dryer Terbaik

Saat menggunakan hair dryer rata-rata penggunanya khawatir akan membuat rambut menjadi kering dan mudah rusak. Tapi kamu tidak harus takut lagi, terutama jika menggunakan salah satu merk hair dryer yang bagus ini.

Remington Power Dry 2000 selain dapat mengeringkan rambut dengan cepat juga tetap aman di rambut. Hal ini karena produk tersebut telah dilengkapi dengan fitur ceramic ion, sehingga bisa menjaga rambut agar tetap lembab, tidak kering, patah maupun rusak.

Hair dryer ini terbilang canggih, salah satunya dibuktikan dengan hadirnya 2 pengatur kecepatan dan 3 pilihan suhu temperatur. Tak heran jika harganya cukup mahal, yaitu antara Rp. 760 ribu sampai dengan Rp. 2 jutaan.

9. Sayota Lady Hair Dryer

merk hair dryer yang bagus

Sayota adalah salah satu merk hair dryer terbaik yang sangat cocok dimiliki kamu yang suka traveling. Didesain dengan sangat simpel, dimaja selain dapat dilipat corong angin yang dimilikinya juga dapat dilepas. Dengan hal ini, maka bentuknya tentu akan menjadi lebih kecil sehingga lebih mudah saat disimpan maupun dibawa kemana-mana.

Produk ini juga terbilang hemat listrik sebab hanya membutuhkan daya listrik 350 watt. Pengatur kecepatannya ada dua yaitu low dan high. Suaranya yang lembut tidak bising juga tentu akan menjadi lebih nyaman saat digunakan. Adapun rentang harga dari produk ini adalah Rp. 150 ribu hingga Rp. 170 ribuan.

10. Sharp

merk hair dryer yang bagus

Merk hair dryer yang bagus berikutnya adalah Sharp. Vendor ini telah melengkapi produknya dengan teknologi Plasmacluster, sehingga dapat membuat rambut menjadi lebih lembut.

Dengan disematkannya teknologi Fast-Dry maka hair dryer dari Sharp juga akan lebih cepat dalam mengeringkan rambut. Hal ini karena dengan teknologi tersebut, maka akan mampu menghasilkan kecepatan angin yang dinamis dan berkecepatan tinggi. Adapun rentang harganya yaitu antara Rp. 219 rinbu hingga Rp. 850 ribuan.

11. Tescom

merk hair dryer yang bagus

Tescom adalah salah satu merk hair dryer terbaik yang tidak menimbulkan suara bising. Produk ini telah dilengkapo dengan teknologi Low Noise Model sehingga udara yang masuk dapat disaring dengan lebih efisien.

Dengan hadirnya teknologi tersebut, selain tidak bising aliran udara yang dihasilkan juga akan lebih sempurna. Rentang harga hair dryer Tescom sendiri yaitu antara Rp. 300.000 hingga Rp. 2.9 jutaan.

12. T3 Curva Luxe Hair Dryer

merk hair dryer yang bagus

T3 Cura Luxe Hair Dryer merupakan salah satu merk hair dryer terbaik yang harganya cukup mahal. Meski demikian, dengan kualitas yang dimilikinya harga tentu bukanlah menjadi persoalan.

Selain dilengkapi dengan dua pengatur kecepatan dan lima pengaturan tingkat panas, produk ini juga dilengkapi dengan Digital Ion Air Technologi dan pegangan yang sangat pas di tangan. Penggunaanya pun terbilang hemat listrik, apalagi mesinnya bisa otomatis saat kamu simpan, dan akan menyala kembali saat diangkat. Namun harganya yang sekitar Rp. 8 jutaan, tentu akan terasa sulit dimiliki oleh masyarakat ekonomi menengah ke bawah.

13. Wigo

merk hair dryer yang bagus

Merk hair dryer yang bagus terakhir yang kita bahas adalah Wigo. Memiliki harga yang sangat terjangkau, produk ini dapat mengeringkan rambut dengan cepat.

Hairdryer Wigo telah dilengkapi pengaturan angin panas, sedang, dan dingin yang bisa kamu atur sesuai kebutuhan. Produk dengan daya listrik 650 watt ini memiliki desain yang compact, sehingga dapat dipegang dengan mudah. Adapun rentang harganya antara Rp. 60 ribu hingga Rp. 200 ribuan.

Cara Menggunakan Hair Dryer dengan Baik dan Benar

 

Selain menggunakan merk hair dryer terbaik, agar hasilnya senantiasa maksimal tentu kamu pun harus memperhatikan dalam menggunakannya.

Hal-Hal yang Harus Diperhatikan

Meski hair dryer banyak digunakan kaum hawa, namun tidak sedikit yang merasa khawatir rambutnya rusak setelah menggunakannya. Nah agar kesehatan rambut tidak terganggu dan tidak rusak, berikut hal-hal yang harus kamu perhatikan. Dengan memperhatikan dengan seksama, penggunaan hair dryer pun tentu akan lebih maksimal.

  • Sebelum digunakan pastikan rambut sudah diusap dengan handuk terlebih dahulu agar keadaannya tidak terlalu basah.
  • Agar hasilnya lebih aman, sebaiknya gunakan vitamin rambut yang dapat digunakan sebelum rambut dikeringkan menggunakan hair dryer.
  • Diawal penggunaan gunakan suhu yang paling rendah, baru setelah itu bisa dinaikan ke level selanjutnya sesuai kebutuhan.
  • Jangan menggunakan hair dryer terlalu dekat dengan rambut, atur jaraknya dengan baik minimal 15 cm dari rambut.

Cara Menggunakan  Hair Dryer dengan Benar

Cara menggunakan hair dryer

Jangan sampai salah satu merk hair dryer terbaik yang kamu miliki tidak berfungsi dengan baik, karena penggunaannya yang salah. Adapun cara menggunakan hair dryer yang benar, tahapannya adalah sebagai berikut:

  • Pastikan hair dryer yang kamu miliki dalam kondisi baik.
  • Nyalakan hair dryer dan atur posisinya pada suhu terendah lebih dulu.
  • Setelah hair dryer menyala, arahkan seperlunya ke arah sisi rambut.
  • Jika rambut  sudah terasa kering silahkan non aktifkan hair dryer dengan menekan tombol off, kemudian lepaskan kabelnya dari colokan listrik.

Itulah cara menggunakan hair dryer, pastikan menggunakan merk hairdryer terbaik ya sobat.

Penutup

Demikianpembahasan rekomendasi merk hair dryer yang bagus dan berbagai informasi bermanfaat lainnya, semoga dengan mengetahuinya kamu bisa selalu tampil menarik.

Nah dari 13 merk hair dryer terbaik di atas, manakah yang kamu pilih? Apa alasan memilih produk tersebut, dan bagaimana pesan dan kesan setelah menggunakannya?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *