5 Mobil Mesin Diesel yang Keberadaannya Masih Diburu, Penasaran?

Diposting pada

Meski banyak mobil dengan teknologi mesin terbaru, akan tetapi mobil mesin diesel justru masih sangat banyak diminati. Salah satu alasannya adalah karena ketangguhan dari mobil-mobil tersebut. Kemudian juga karena mobil diesel mempunyai torsi yang besar. Hal itu membuat mobil jenis ini sangat cocok apabila digunakan untuk naik gunung.

Selain cocok untuk naik gunung, mobil bermesin diesel juga sangat irit bahan bakar. Maka tak heran jika masih banyak orang yang mencari mobil dengan mesin yang satu ini. Nah, di bawah ini adalah beberapa mobil diesel bekas terbaik yang eksistensinya masih sangat diburu dan kerap wara-wiri di jalanan. Apa saja?

5 Mobil Diesel Bekas Terbaik

Bagi kamu yang ingin membeli mobil mesin diesel, berikut rekomendasi mobil diesel bekas terbaik yang keberadaannya masih begitu banyak diminati.

Baca Juga : Dari SUV Hingga Sedan, Ini Jenis-Jenis Mobil yang Harus Kamu Tahu!

1. Isuzu Panther

mobil mesin diesel

Mobil mesin diesel ini sudah ada sejak tahun 1991 dan nyatanya masih kerap dicari hingga saat ini. Mobil ini pun sudah melewati empat generasi. Pada generasi pertamanya meluncur pada tahun 1991-1996, kemudian generasi keduanya juga meluncur pada tahun 1996-2000. Setelah itu ada lagi generasi ketiga yang lahir di tahun 2000-2005, sampai pada generasi keempat yang ada pada tahun 2005 hingga sekarang ini.

Isuzu Panther Hi-Grade adalah mobil generasi pertama yang masih ada di jalanan sampai saat ini. Dengan kapasitas ruang bakar 2.238 cc dan jumlah silindernya mencapai 4. Adapun tenaga maksimum yang bisa dilakukan oleh mobil ini sekitar 60 dk/4300rpm. Meski banyak yang berkata bahwa semburan tenaganya tak bisa dibilang ‘wow’, tetap saja keiritan dari mobil yang satu ini telah diakui oleh banyak pihak. Justru tak salah jika kemudian Isuzu diklaim sebagai rajanya diesel.

2. Toyota Land Cruiser VX/VXR 80

mobil mesin diesel

Ada lagi mobil mesin diesel yang masih diburu sampai saat ini yaitu Toyota Land Cruiser VX/VXR 80. Mobil yang pertama kali meluncur di tahun 1995 ini mempunyai tampilan yang gagah dan karena itulah harganya dijual menjadi 350 juta. Bahkan harga tersebut tak surut hingga sekarang. Membuktikan bahwa mobil tersebut memang yang terbaik. Jadi bagi kamu yang sedang mencari mobil diesel bekas terbaik, tentu mobil ini pilihan paling tepat.

Dilengkapi dengan mesin diesel 1HD-T Turbo dan kapasitas 4.2L dan mampu menyemburkan tenaga maksimal hingga 162 HP di putaran 3600 rpm. Mobil yang memiliki panjang 4,8 meter dihargai tinggi karena justru menjadi incaran bagi para kolektor mobil lawas.

3. Kijang Kapsul LGX

mobil diesel bekas terbaik

Mobil mesin diesel sejuta umat ini mulai diminati pada tahun 1997. Mobil yang dikenal sebagai Kijang Kapsul tersebut pada saat kemunculannya dihargai 70 hingga 80 juta rupiah. Harganya justru sangat jauh dengan mobil zaman sekarang yang rata-rata sangat mahal. Pada tipe 2.4 diesel, mobil ini nyatanya bisa mencapai tenaga yang maksimal dengan besar 86 HP di putaran 4800 rpm.

4. Daihatsu Taft

mobil diesel bekas terbaik

Di film-film biasanya mobil ini begitu identik digunakan oleh para penjahat dalam melakukan aksinya. Di awal tahun 2000 Daihatus Taff merupakan salah satu mobil yang sangat digemari para pria, selain tenaganya yang gahar penampilannya yang begitu gagah dan macho juga menjadi daya tarik yang sangat kuat.

Spesifikasi Daihatsu Taft memiliki mesin diesel 2,8 liter, 4 silinder segaris dimana isi silinder tersebut adalah 2800 cc. Untuk tenaga yang dihasilkannya bisa mencapai 76 HP di putaran 3600 rpm. Namun jangan berharap bisa membeli Daihatsu Taft dengan harga terjangkau, sebab Daihatsu Taft Rocky tahun produksi 1998 saja, dijual dengan harga berkisar Rp. 110 juta. Tentu mobil diesel bekas terbaik tersebut akan lebih mahal jika tahun produksinya lebih dari tahun tersebut.

5. Daihatsu Feroza

Jika kamu mencari alternatif mobil Jip atau SUV dengan mesin diesel, maka tentu saja jawabannya terletak pada Daihatsu Feroza yang bisa jadi pilihan bagus. Mobil ini mulai beredar sejak tahun 1998 dan dibanderol dengan harga 70 juta rupiah. Hingga kini eksistensinya tetap tak lekang oleh waktu dan masih jadi incaran beberapa kolektor. Adapun Daihatsu Feroza ini dilengkapi mesin dengan kapasitas 1.600 cc dan 4 silinder bergaris. Selain itu, tenaga maksimum yang bisa dihasilkannya adalah sekitar 94 HP di putaran 5.700 rpm. Kemudian torsinya yang mencapai 127 Nm di putaran 4800 rpm.

Penutup

Membeli mobil diesel bekas terbaik sekalipun sudah cukup berumur tetap akan bangga dan nyaman saat menggunakannya. Selain karena mesin dan performanya yang sangat gahar, penampilannya juga masih tetap memukau. Selain itu, harga jualnya juga tidak mengalami penurunan yang signifikan.

Baca Juga : Ini 9 Kelebihan dan Kekurangan Mobil Listrik, Baca dengan Seksama Sebelum Membeli!

Demikianlah 4 mobil mesin diesel lawas yang bisa kamu koleksi. Kira-kira, kamu bakalan pilih mobil yang mana nih untuk dikoleksi? Tentunya semua sama-sama menarik asal ada budget yang mencukupi ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *