aplikasi jodoh terbaik di Indonesia

7 Aplikasi Jodoh Terbaik di Indonesia Jomblo Auto Dapat Pasangan, Apa Saja?

Diposting pada 146 views

Bagi para jomblo aplikasi jodoh terbaik di Indonesia adalah info menarik bahkan penting. Dengan menggunakannya ikhtiar mendapatkan pasangan semakin mudah dan efisien.

Saat usia sudah matang, didukung dengan pekerjaan yang sudah pasti, tentunya kamu ingin bisa segera mendapatkan pasangan bukan? Dengan mengetahui aplikasi pencari jodoh, maka kamu bisa menemukan orang yang tepat dengan lebih leluasa.

Manfaat Aplikasi Jodoh Terbaik di Indonesia

Di era digital, mempertemukan sesorang dengan orang lain antar wilayah, bahkan hingga lintas negara memang semakin mudah. Bukan hanya itu, cara ini juga sangat efektif membantu kamu yang kurang pandai dalam bergaul, memiliki waktu sedikit untuk bertemu orang lain, dan berbagai keadaan lainnya.

Berbagai faktor tersebut, biasanya membuat seseorang merasa kesulitan mendapatkan pasangan. Apalagi bagi perempuan yang lebih senang tinggal di rumah, dan sedikit berinteraksi dengan orang luar.

Beruntungnya kini ada banyak aplikasi jodoh terbaik di Indonesia, sehingga bisa sangat membantu kamu yang mengalami salah satu atau bahkan beberapa masalah di atas.

Namun demikian, dikarenakan melalui online kamu harus tetap waspada sehingga tidak menjadi korban oknum tak bertanggung jawab. Pastikan menampilkan profil baik, dengan demikian semoga hanya orang-orang dengan tujuan baik sajalah yang tertarik denganmu.

7 Aplikasi Jodoh Terbaik di Indonesia

Bagi kamu pengguna iPhone maupun smartphone, daftar aplikasi di bawah ini dapat diunduh melalui Google Play Store maupun App Store. Berikut ulasan lengkapnya:

Jangan lupa simak juga : 9 Aplikasi Perencanaan Keuangan Terbaik yang Bisa Membuatmu Cepat Kaya!

1. Tinder

Tinder adalah salah satu aplikasi cari jodoh yang bagus dan popular. Melalui aplikasi ini kamu bisa mencari hubungan persahabatan yang solid, berkencan, hingga hubungan kasual. Bagi kamu yang baru pertama kali masuk ke dunia kencan online, aplikasi ini bisa dicoba segera.

Aplikasi jodoh popular ini, menyediakan kolom profil berisi informasi singkat dan jelas, sehingga dapat membantu para pengguna untuk mengambil keputusan dengan cepat. Menariknya lagi, kamu juga bisa menghubungkan akun Instagram dengan Tinder, sehingga tidak perlu lagi bersusah payah mengupload foto satu persatu.

Hal yang terpenting, selain menawarkan kecocokan dengan berbagai pertimbangan yang jelas, kamu juga bisa mengatur jarak orang yang ingin dicari dari lokasimu. Begitu pun dengan rentan usianya.

2. Bumble

Bumble Aplikasi Jodoh Terbaik di Indonesia

Aplikasi jodoh terbaik di Indonesia berikutnya yang kami rekomendasikan adalah Bumble. Meski dengan timer, namun dapat dikatakan jika ini merupakan Tinder untuk Wanita. Hal ini karena Wanita yang diharuskan mengirimkan pesan lebih dulu, lalu pria yang match. Apabila dalam 1×24 jam pesan tersebut tidak dibalas, maka status match tersebut akan menghilang.

Konsep ini dirancang khusus agar pengguna terdorong untuk melakukan kontak secara langsung. Cara in ternyata banyak disukai oleh para pengguna, sehingga semakin antusias dalam menggunakannya.

Seperti kita tahu, di dunia nyata maupun maya rata-rata yang aktif melakukan komunikasi atau perkenalkan biasanya adalah pria. Bahkan tak jarang, masih ada wanita yang sama sekali tidak merespon ketika dikirimi pesan oleh seorang pria.

Dengan hal ini, maka tentunya bagi seorang pria ada keuntungan tersendiri, karena kamu tak perlu membuang waktu untuk mengirim pesan pada wanita yang tidak ingin mengenalmu lebih jauh.

Begitu pun untuk pengguna wanita, mereka akan lebih nyaman sebab tidak bisa dikirimi pesan oleh sembarang orang, dimana terkadang ada saja pria yang mengirim pesan tak senonoh, sehingga membuat wanita tidak nyaman.

Menariknya lagi, selain fitur mencari jodoh aplikasi ini juga menawarkan fitur BFF untuk membantu pengguna menemukan teman baru.

3. OkCupid

OkCupid telah melakukan beberapa perubahan selama beberapa tahun terakhir ini, sehingga begitu mirip dengan Tinder. Sangat wajar memang, sebab keduanya memang dimiliki oleh perusahaan yang sama.

Meski belum melakukan match pengguna sekarang sudah bisa mengirim pesan, namun pesan itu tetap tidak akan muncul di kotak masuk penerima, kecuali sudah melakukan match terlebih dulu.

Sekali pun terlihat sebagai sebuah kekurangan, hal ini ternyata cukup efektif dalam menurunkan jumlah profil palsu hingga pesan ofensif, dimana keduanya dulu menjadi masalah besar bagi OkCupid. Jadi, aplikasi jodoh gratis ini tentunya layak untuk dicoba.

4. Coffee Meets Bagel

Aplikasi jodoh gratis yang satu ini, memberikan penawaran match yang lebih berkualitas bagi para penggunanya. Hal ini karena ada fitur yang disebut bagels, yaitu match harian yang dikirim setiap siang hari setiap harinya.

Bukan hanya itu, pada awal match kamu juga akan diberikan saran kalimat untuk bisa memulai perkenalan dengan baik. Hal yang terpenting, aplikasi ini memberikan profil pengguna yang lebih dalam dibandingkan Tinder.

Jika kamu sering merasa bingung saat hendak memulai match, tentunya Cofee Meets Bagel bisa menjadi pilihan terbaik. Ada pun kekurangan pada aplikasi ini, sepertinya ada pada notifikasi yang terlalu banyak sehingga bisa terasa mengganggu.

5. Happn Aplikasi Jodoh Terbaik di Indonesia

Aplikasi jodoh gratis ini, sangat cocok bagi kamu yang ingin mendapatkan jodoh dengan lokasi tidak jauh darimu. Hal ini karena cara mencocokan Happn adalah antara pengguna satu dan lainnya yang lokasinya berdekatan.

Tentunya konsep ini sangat keren, sebab akan sangat membantu kamu untuk bertemu seseorang melalui cara yang lebih kasual.

Menariknya lagi, Happn juga akan memberi tahu kamu tentang beberapa pengguna yang telah berpapasan denganmu dalam durasi waktu tertentu, misalnya 3 atau 4 jam sebelumnya.

Tampaknya memang aplikasi ini sangat cocok untuk seseorang yang sejatinya tidak ingin menggunakan aplikasi kencan online, tetapi tidak ingin juga mendekati seseorang melalui kehidupan nyata. Jika kamu tife orang yang pemalu mendekati seseorang yang spesial di dekatmu, coba saja aplikasi ini. Jika nasibmu sedang baik, kamu bisa bertemu dengannya di aplikasi ini.

 6. The League

Bagi kamu yang mencari aplikasi jodoh orang kaya, sepertinya The League dapat dijadikan sebagai salah satu pilihan. Aplikasi ini dapat dikatakan aplikasi untuk para elit, dikarenakan ia akan meminta penggunanya memberikan informasi, yang memang mendukung kelasmu, mulai dari tempat kuliah, posisi pekerjaan, hingga profil Linkedln.

Adanya persyaratan tersebut, tentunya pengguna di kota-kota besar memiliki kemungkinan akan memiliki daftar tunggu panjang, sehingga membutuhkan cukup waktu sebelum diterima.

Namun jika kamu siap mengeluarkan sejumlah dana, tentunya hal itu bisa mempercepat proses peninjauannya sehingga bisa langsung diterima.

7. eHarmony

Aplikasi yang satu ini, adalah salah satu pelopor aplikasi jodoh online. Dalam mencocokan para penggunannya, eHarmony menggunakan 29 dimensi minat, yang ditentukan oleh tes kepribadian dan juga kuesioner hubungan.

Aplikasi ini juga dapat dikatakan sebagai salah satu aplikasi jodoh terbaik. Hal ini karena untuk meninjau calon jodohnya, para penggunanya bisa meninjau mereka secara gratis.

Namun demikian, jika ingin menggunakan fitur yang lengkap kamu memang diharuskan untuk membayar terlebih dahulu. Pilihan paket langganannya sendiri ada dua yaitu paket 3 bulan dan 6 bulan. Masing-masing paket memiliki asuransi, dimana jika kamu tidak puas maka uang yang telah diberikan akan dikembalikan oleh eHarmony.

Aplikasi Jodoh Gratis Kenapa Harus Bayar?

Ada banyak aplikasi jodoh yang bisa diakses secara gratis, namun demikian tidak semua fitur bisa dinikmati. Untuk bisa mengakeses secara penuh, rata-rata penggunanya harus mengeluarkan biaya langganan terlebih dahulu.

Selain untuk biaya opersional, adanya biaya langganan ini sebenarnya juga untuk membuat pengguna nyaman. Jika semua fitur dapat diakses secara gratis, maka setiap orang akan dengan leluasa menghubungi satu sama lain seperti halnya media sosial biasa.

Dengan hal ini, maka kemungkinan orang yang menghubungi kamu dengan niat yang benar-benar serius pun akan semakin berkurang. Bukan hanya itu, hal ini juga bisa dengan mudah digunakan sebagai modus kejahatan.

Namun bukan berarti kamu harus pesimis. Jika memang digunakan dengan baik, sebenarnya cara gratis juga bisa mempertemukan dengan jodohmu. Syaratnya memang harus lebih sabar dalam menggunakannya.

Itulah review mengenai aplikasi jodoh terbaik di Indonesia yang bisa gunakan untuk ikhtiar mendapatkan pasangan. Diantara aplikasi di atas, manakah yang ingin kamu coba? Ceritakan pengalamanmu di kolom komentar ya!

Gambar Gravatar
Menerima kerja sama review produk, bisnis, dan lainnya melalui duniaelektronik.net Jasa pembuatan website, press release dan backlink ke berbagai Media Nasional Indonesia. More info bisa via WhatsApp 0823 2727 7319.