Aplikasi Remote TV Terbaik

Aplikasi remote TV merupakan sarana paling tepat untuk menggantikan fungsi remote melalui smartphone Android. Dengan memiliki aplikasi ini, anda tidak akan bingung lagi mencari remote ketika ia terselip, hilang, atau bahkan rusak. Sebab hanya dengan berbekal aplikasi yang terpasang dalam smartphone, maka fungsi dari remote TV tersebut akan dapat tergantikan.

Baca Juga : Gantikan Fungsi Remot, Ini 10 Aplikasi Remote AC Terbaik untuk Smartphone Android

Awal mulanya aplikasi remote TV ini, hanya bisa dihubungkan melalui perantara WiFi. Namun saat ini,para pengembang telah memberikan IR Blaster pada smartphone Android, sehingga dengan demikian fungsinya dapat menjelma seperti halnya remote control konvensional.

Agar anda bisa memamfaatkan fitur IR Blaster tersebut, tentu anda harus memadukannya dengan aplikasi remote TV, yang suport terhadap smartphone Android yang anda miliki. Menyikapi hal tersebut, pada postingan kali ini Dunia Elektronik, akan membahas berbagai aplikasi tersebut.

13 Aplikasi Remote TV Terbaik untuk Android

Dibawah ini, diulas mengenai daftar aplikasi remot tv terbaik untuk smartphone Android. Dengan membahas 13 aplikasi sekaligus, diharapkan anda akan bisa mendapatkan aplikasi yang benar-benar tepat. Adapun ke 13 aplikasi tersebut adalah sebagai berikut.

1. Easy Universal TV Remote

Aplikasi Remote TV Terbaik

Easy Universal TV Remote adalah salah satu aplikasi remote TV terbaik, yang dapat digunakan pada semua smartphone yang telah dilengkapi IR Blaster. Aplikasi ini suport terhadap berbagai merk smart Tv seperti LG, Panasonic, Samsung dan juga Sony.

Baca Juga : 10 Merk Smart Tv Terbaik dan Berkualitas 2019, Yakin Gak Mau Beli ?

Cara penggunaan aplikasi ini sangat simpel, anda hanya tinggal membuka aplikasi tersebut. Setelah berada dalam aplikasi, silahkan anda pilih menu Settings, kemudian pilih port IR, IR Blaster ataupun Wi-Fi, untuk selanjutnya anda pilih sesuai merk TV yang digunakan.

Namun demikian, meskipun aplikasi ini memiliki nama Easy Universal, ternyata tidak semua TV bisa suport terhadap aplikasi ini. Contohnya bagi anda yang masih menggunakan TV tabung lawas, ataupun TV merk China, besar kemungkinannya jika jenis TV tersebut tidak suport terhadap aplikasi ini. Namun untuk memastikannya, tidak ada salahnya anda mencobanya terlebih dahulu.

2. Google Home

Aplikasi Remote TV Terbaik

Dilihat dari namanya tentu anda sudah bisa menebak, bahwa Google Home adalah aplikasi remote TV resmi dari Google Inc. Dalam hal mengontrol chanel TV, aplikasi ini tidak menggunakan IR Blaster, namun mengggunakan Chromecast yang disiapkan khusus untuk menjawab kebutuhan tersebut.

Kerennya lagi, melalui aplikasi Google Home anda juga bisa streaming Youtube, Hulu, dan juga Netflix ke TV anda. Dengan memiliki aplikasi ini, anda juga bisa melakukan play, pause, hingga mengatur volume TV dengan sangat mudah.

Menariknya, Google Home juga bukan hanya suport terhadap smartphone Android saja. Bagi anda pengguna iPad dan iPhone, aplikasi ini juga akan dapat digunakan. Melalui aplikasi ini, anda juga bisa melakukan pencarian acara TV yang disukai, film, hingga aktor. Sebagai aplikasi resmi, tak heran jika kemudian aplikasi ini sudah diunduh hingga 50 juta kali.

3. LG TV Remote

Aplikasi Remote TV Terbaik

Sesuai namanya LG TV Remote adalah aplikasi remote yang khusus dirancang untuk smart TV dari LG. Namun demikian, meskipun smartphone yang anda gunakan bukan bermerk LG, anda tidak perlu khawatir karena akan tetap dapat menggunakan aplikasi ini. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur mini TV, sehingga anda bisa menonton TV melalui smartphone atau tablet yang ada gunakan.

Referensi Kami : Jangan Asal, Ini 9 Cara Membersihkan Layar TV LED yang Benar

Dalam hal ini, tidak semua smartphone suport terhadap fitur mini TV. Aplikasi ini sendiri telah diunduh oleh 50 juta pengguna. Selain bisa didapatkan dengan gratis, aplikasi ini sangat terpercaya karena dirilis oleh LG Electronics.

4. Mi Remote Controller

Aplikasi Remote TV Terbaik

Mi Remote controller adalah aplikasi remote TV yang dirilis oleh vendor Xiaomi. Namun demikian, aplikasi ini hanya dapat digunakan pada smart TV yang telah dilengkapi dengan akses WiFi. Jika tidak ada, maka berarti TV tersebut tidak suport terhadap aplikasi ini.

Selain dapat digunakan sebagai remote Tv, aplikasi ini juga dapat digunakan sebagai remote DVD, proyektor, hingga kamera. Adapun beberapa merk smart Tv yang suport terhadap aplikasi ini, diantaranya adalah LG, Panasonic, Sharp. Samsung, dan lain sebagainya.

5. Peel Universal Smart TV Remote Control

Aplikasi remote TV terbaik yang sangat direkomendasikan, adalah Peel Universal Smart TV Remote Control. Selain memiliki fitur mumpuni aplikasi ini juga sanagt suport terhadap hampir semua perangkat Android.

Baca Juga : Ini Daftar dan Jadwal Smartphone Samsung Galaxy Update Os Android Pie 9.0 pada Tahun 2019, Ada Smartphonemu?

Selain dapat digunakan sebagai remote TV, aplikasi Peel Universal Smart TV Remote Control dapat digunakan sebagai remote DVD Player, AC, sistem audio, dan juga set top box. Aplikasi dengan pengembang Peel Technologies Inc ini, telah digunakan oleh lebih dari 500 ribu kali.

6. Remote Control Universal TV

Remote Control Universal TV adalah aplikasi remote TV yang hadir dengan interface sederhana. Dengan memiliki aplikasi ini di smartphone, maka anda bisa mengubah chanel TV, mengatur volume dan lainnya melalui smaartphone.

Namun demikian, belum semua merk dan seri TV suport terhadap aplikasi ini. Untuk dapat mengetahui apakah TV yang anda miliki suport atau tidaknya, silahkan bisa anda buktikan dengan mencobanya terlebih dahulu. Jika ternyata suport, aplikasi ini sangat cocok anda gunakan sebagai pengganti remote TV yang easy-to-use.

7. Roku

Aplikasi Roku adalah aplikasi remot yang telah dilengkapi dengan tombol navigasi, play atau pause, fast forward, dan lain sebagainya. Aplikasi ini dapat digunakan baik oleh perangkat Android, maupun iOS. Dengan memilikinya anda pun akan bisa menikmati streaming Roku dan TV Roku.

Dalam hal menggunakannya, anda diharuskan menghubungkan smartphone pada jaringan yang sama pada perangkat roku.

Untuk menggunakan aplikasi seluler Roku, Anda harus menghubungkan ponsel atau tablet Anda ke jaringan nirkabel yang sama dengan perangkat Roku Anda. Fitur tertentu memerlukan perangkat Roku yang kompatibel, dan mungkin memerlukan masuk ke akun Roku Anda.

8. Smart IR Remote

Sesuai namanya, Smart IR Remote adalah aplikasi remote pintar. Bukan hanya dapat digunakan untuk mengganti chanel TV, melalui aplikasi ini anda juga bisa mengirimkan sinyal infared ke DVD Player, Set Top Box, dan juga AC, sehingga dapat mengatur berbagai alat elektronik tersebut secara bersamaan.

Baca Juga : 10 Merk AC Terbaik dan Hemat Listrik, Cocok untuk di Rumah dan Tempat Kerja

Namun demikian, beberapa smartphone ada yang tidak suport terhadap aplikasi ini, seperti Huawei, Sony, maupun Vizio. Beberapa smartphone yang suport diantaranya adalah HTC dan Sony. Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, anda diharuskan membayarnya terlebih dahulu seharga Rp. 91.000.

9.  Sure Universal Smart TV Remote Control

Sure Universal Smart TV Remote Control adalah aplikasi remote TV canggih, yang dapat digunakan pada hampir semua jenis TV. Aplikasi yang sudah didukung Amazon Alexa ini, dapat mendukung perangkat lain dengan menggunakan IR Blaster.

Kerennya lagi, anda juga akan mendapatkan dukungan WiFi dan DLNA dari aplikasi ini. Sehingga dengannya, anda dapat memindahkan foto maupun video dengan mudah.

10. Twinone Universal TV Remote

Twione Universal Remote merupakan salah satu aplikasi remote TV terbaik, dan gratis. Aplikasi ini hadir dengan tampilan dan fitur yang sederhana, sehingga sangat mudah untuk digunakan.

Sayangnya saat menggunakan aplikasi ini , anda akan disugguhkan dengan berbagai tampilan iklan. Banyak yang berharap akan segera hadir versi berbayarnya, sehingga iklan tidak akan lagi ada yang muncul.

11. Universal TV Remote Control

Aplikasi Remote TV Terbaik

Universal TV Remote Control adalah yang sangat berguna, dengan pengembang CodeMatics Media Solutions . Dengan memiliki aplikasi ini, anda tidak bingung lagi ketika remote hilang atau pun rusak.

Canggihnya aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengganti chanel TV di tempat umum, yang tidak dilengkapi dengan remote. Beberapa merk TV yang suport terhadap aplikasi ini, diantaranya adalah Philips, Sony, Smasung, LG, Panasonic, dan juga Sharp.

12. Universal TV Remote – Twinone

Aplikasi Remote TV Terbaik

Universal TV Remote adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Twinone, dengan interface sederhana sehingga mudah digunakan. Dengan memiliki aplikasi ini di smartphone, anda akan bisa mengganti chanel TV dan lainnya dengan mudah.

Saat hendak menggunakan aplikasi ini, sangat disarankan anda mencobanya terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan aplikasi ini belum suport terhadap semua merek TV dan juga smartphone.

13. Unified Remote Full

Unified Remote Full adalah aplikasi remote TV yang sangat cocok bagi anda pengguna Home Theatre PC. Dengan memiliki aplikasi ini, anda akan dipermudah dalam mengatur komputer Windows, Mac maupun Linux. Dengan demikian, anda akan dipermudah untuk menonton TV melalui komputer dengan bantuan aplikasi ini.

Sayangnya aplikasi ini tidak dapat mengatur sejumlah merk TV, seperti Toshiba, Polytron, dan lainnya. Hal ini dikarenakan aplikasi ini hanya menyediakan server untuk Windows, Mac, dan Linux.

Dengan membeli aplikasi ini seharga 56.000 maka anda akan dapat menikmati berbagai fitur menarik secara full, seperti perintah suara, NFC, Android Wear dan lain sebagainya. Hingga saat ini, aplikasi buatan Unified tersebut telah digunakan oleh 500 pengguna Android.

Referensi Kami : Jangan Asal, Ini 9 Cara Membersihkan Layar TV LED yang Benar

Nah dari ke-13 aplikasi remote TV tersebut, aplikasi manakah yang saat ini anda gunakan ? Mari berbagi pesan dan kesannya di kolom komentar!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Gantikan Fungsi Remot, Ini 10 Aplikasi Remote AC Terbaik untuk Smartphone Android

Aplikasi remote AC terbaik merupakan aplikasi yang sangat praktis, sebab dengan aplikasi i…