3 Kamera Kekinian Terbaik, Harga Di Bawah Satu Juta

  • Whatsapp
aplikasi kamera kekinian terbaik

Kamera kekinian terbaik di era digital ini tentuan semakin dibutuhkan. Hal ini terutama karena semakin banyaknya orang yang ingin menjadi seorang content creator professional seperti YouTuberYouTuber, Blogger, SelebgramSelebgram, dan lainnya sebagainya.

Selain itu dalam kehidupan sehari – hari, juga terdapat momen berharga yang sering di alami oleh seluruh orang. Momen – momen berharga tersebut memberikan kesan dan pesan yang sangat pantas untuk diabadikan. Proses pengabadian sebuah momen ini melibatkan alat – alat yang keberadaannya merupakan dampak dari perkembangan teknologi.

Baca Juga : Tips Memilih Kamera Vlog untuk Menjadikan Konten Semakin Berkualitas

Alat tersebut adalah kamera. Kamera merupakan alat yang digunakan untuk menangkap bayangan dalam membentuk sebuah gambar yang dilakukan pada lensa kepada lembaran film. Kamera ada banyak jenisnya, yaitu kamera DSLR, kamera mirrorless, kamera disposable, kamera polaroid, kamera instax action kamera, dan berbagai jenis kamera lainnya. Kamera – kamera tersebut memiliki cara penggunaan yang cukup berbeda tetapi dengan tujuan yang sama yaitu mengabadikan sebuah momen.

Sebagian besar kamera memang dinilai memiliki harga mahal terutama pada bagian lensa. Akan tetapi, kemajuan zaman menyebabkan lahirnya kamera – kamera dengan kualitas kekinian dengan harga yang murah. Berikut ini rekomendasi beberapa kamera kekinian terbaik di bawah sejuta yang tentunya buat anda eksis tanpa kantong yang bolong.

3 Kamera Kekinian Terbaik Harga Di Bawah Sejuta

1. Xiaomi Yi Action

aplikasi kamera kekinian terbaik

Brand Xiaomi yang cukup terkenal sebagai brand smartphone juga memiliki sebuah produk kamera. Xiaomi Yi Action merupakan produk action kamera yang dirancang untuk menangkap momen – momen penting dan berkesan saat anda melakukan kegiatan ekstrim. Nah, kegiatan esktrim tersebut misalnya anda sedang melakukan touring, menyelam, mendaki gunung, memasuki gua, naik flying fox, terjung payung, dan kegiatan lainnya.

Sebenarnya kamera ini bisa digunakan untuk pemakaian normal yaitu foto selfie atau bahkan foto keluarga. Namun, tujuan dirancangnya kamera yang berukuran kecil ini memang dikhususkan pada kegiatan ekstrim. Bagi anda yang ingin memiliki kamera unik ini, Xiamoi Yi Action dibanderol di pasaran dengan harga 900 ribuan.

2. Polaroid

aplikasi kamera kekinian terbaik

Kamera yang telah memuncakkan namanya sejak abad ke-19 ini tetap memiliki eksistensi yang tinggi hingga ke zaman serba canggih ini. Polaroid pada zaman sekarang yaitu abad ke-20 memang memiliki bentuk yang cukup berbeda dibandingkan dengan bentuk fisik polaroid terdahulu. Bentuk kamera polaroid yang dikeluarkan oleh Fujifilm tersebut memiliki fisik yang simpel dengan ukuran sedang dan kumpulan warna yang lucu.

Cara penggunaan pada polaroid abad ke-20 tetap sama dengan kamera polaroid terdahulu yaitu masih menggunakan lembaran film dan cahaya yang tepat untuk mendapatkan hasil terbaik. Kamera ini juga memiliki beraneka ragam lembaran film yang memiliki warna berbeda hingga motif – motif menarik. Kamera ini termasuk kepada salah satu kamera terpopuler yang memiliki harga cukup murah yaitu sekitar 800-900 ribuan.

3. Kamera Disposable

aplikasi kamera kekinian terbaik

Jenis kamera kekinian selanjutnya sedikit berbeda dibandingkan dengan dua kamera di atas. Kamera yang bernama disposable cam ini merupakan jenis kamera analog yang memiliki masa sekali pakai. Kamera besutan Fujifilm ini telah disetting dengan pengaturan pabrik dan memiliki batas frame atau pengambilan foto yang berjumlah 24 frames, setelah itu kamera tidak bisa dipergunakan lagi dan dapat dibuang. Oleh sebab itu, kamera ini kerap mendapati julukan sebagai kamera sachetan. Harga kamera sachetan ini bernilai cukup murah yaitu hanya 200 ribuan.

Penutup

Kamera – kamera di atas bisa anda pertimbangkan untuk menemani liburan di masa mendatang. Sebab, kamera – kamera tersebut memiliki budget yang rendah sehingga tidak terlalu memakan biaya. Namun, tetap sesuaikan pembelian kamera dengan kebutuhan anda sehingga anda dapat mendapatkan kepuasan atas kegunaan dan kualitasnya.

Demikian pembahsan mengenai 3 kamera kekinian terbaik dengan harga murah. Semoga bermanfaat, dan jangan lupa share.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *